Beranda Sumsel MUBA Tingkatkan Kedisiplinan, Lapas Sekayu Gelar Pembinaan FMD Petugas di Hutan Kota Sekayu

Tingkatkan Kedisiplinan, Lapas Sekayu Gelar Pembinaan FMD Petugas di Hutan Kota Sekayu

0

SEKAYU | Lapas Sekayu menggelar kegiatan pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) yang dilaksanakan di Hutan Kota Sekayu. Sebanyak 67 orang petugas Lapas Sekayu mengikuti kegiatan tersebut pada 14-15 Maret 2023.

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan petugas, agar terjaga kualitas dan integritasnya. Serta, memberikan stimulus kepada para petugas Lapas Sekayu agar mampu meningkatkan semangat dalam dirinya.

Kalapas Sekayu juga mengatakan, kegiatan FMD digelar dalam dua hari dan diikuti oleh seluruh petugas Lapas Sekayu yang terbagi menjadi dua kloter. Hal itu dilakukan agar seluruh petugas dapat mengikuti kegiatan FMD.

“Kegiatan ini, selain sebagai upaya menjalin kedekatan antar petugas juga untuk melatih mental yang tangguh, melatih fisik yang kuat, dan melatih kedisiplinan dalam melaksanakan tugas,” ujar Ronald Heru Praptama.

Para petugas mendapatkan materi pembinaan berupa berbagai permainan dan rintangan yang mesti dilalui. Dimulai dengan permainan bola estafet yang dilakukan oleh tiga tim. Permainan tersebut dilakukan untuk membentuk kekompakan dan kreativitas para petugas.

Kemudian, para petugas mesti melalui rintangan yang telah disiapkan, di antaranya Rope Course, Flying Fox, Commando Crawl, Hell Barier, dan lain-lain. Berbagai rintangan harus dilalui, agar para petugas dapat mencapai titik finish yang dituju.

Kegiatan pembinaan FMD petugas Lapas Sekayu dapat terlaksana berkat kerja sama dengan Kodim 0401/Muba. Kalapas Sekayu juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0401/Muba, Letkol ARM Dede Sudrajat, karena telah memberikan dukungan, sehingga kegiatan pembinaan FMD petugas Lapas Sekayu dapat terlaksana dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini