Sumselnews.co.id OKI | Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol bersama Forkopimda OKI mendampingi Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H.,M.M. melaksanakan panen raya padi Indeks Pertanaman (IP) 100 di Desa Tugu Jaya kecamatan Lempuing Kabupaten OKI mengusung tema “Mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan Melalui Panen Padi IP100″, Rabu (15/03/2023).

Dalam sambutannya ini, Gubernur Sumsel H. Herman Deru meyakini bahwa sudah di ukur ubinan khusus Kabupaten OKI gabah kering panennya mencapai diatas 10 ton/hektar. Berarti Kabupaten OKI punya produksi setara dengan Kabupaten-kabupaten hebat di Indonesia ini.

Menurutnya, “Harus ada kedisiplinan dari para petani yang dibantu oleh P2EP. Seperti yang kita ketahui bahwa sudah ada 100 orang lebih P2EP di Kabupaten OKI untuk meningkatkan disiplin petani serta membantu para petani mendaftarkan pupuk yang didukung oleh pemerintah yang bekerjasama dengan PT. PUSRI, ” ungkap Gubernur.

Sementara itu Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra,S.Sos.,M.M.,M.I.Pol mengatakan Kegiatan Panen Raya ini merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat di Kabupaten OKI khususnya Desa Tugu Jaya bahwa kita siap memenuhi kebutuhan Pangan.

“Dengan tujuan membantu program pemerintah untuk meningkatkan pencapaian hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan perekonomian agar ketersediaan logistik di wilayah sesuai dengan kearifan lokal,” tegas Dandim (Ns)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini