Beranda Sumsel Bengkulu Lomba Tingkat Regu IV Kwarda Pramuka, Ini Pesan Gubernur Rohidin

Lomba Tingkat Regu IV Kwarda Pramuka, Ini Pesan Gubernur Rohidin

0

Bengkulu, SumselNews.co.id – Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka 07 Bengkulu menggelar Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang IV tahun 2023, yang dipusatkan di Kwarda 07 Bengkulu, Minggu (13/3).

Lomba ini dibuka secara resmi oleh Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarda Pramuka 07 Bengkulu dan diikuti peserta lomba dari utusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga menjabat sebagai Kamabida (Ketua Majelis Pembimbing Daerah) menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kwarda 07 Bengkulu serta segenap pihak yang telah menunjang terlaksananya kegiatan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang ini.

Kepada para peserta lomba, Gubernur Rohidin berharap untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, tidak meninggalkan kegembiraan dan kreativitas. Gunakan waktu sebaik-baiknya, istirahatlah pada saat yang ditentukan serta atur personil regu agar dapat mengikuti seluruh kegiatan lomba yang ditentukan panitia.

“Jangan lupa jaga kesehatan dan keamanan masing-masing anggota, ikutilah lomba dengan semangat sportivitas,” ingat Gubenur Rohidin yang disampaikan Sekda Provinnsi Bengkulu Hamka Sabri.

Kepada Pembina, Gubenur berpesan agar memberikan semangat kemandirian kepada anak-anak didik untuk berprestasi dalam lomba tingkat tersebut.

“Ikutilah kegiatan khusus pembina yang dikoordinir panitia dalam bentuk gelang aja. Binalah adik-adik untuk persiapan menuju Lomba Tingkat V nanti,” pesan gubernur.

Selanjutnya, kepada panitia lomba, Gubernur Rohidin meminta agar menyelenggarakan Lomba Tingkat ini dengan baik serta dengan rasa tanggungjawab.

“Kepada juri penilai agar betul-betul sportif dan tidak ada pilih kasih bagi peserta, sehingga penerapan hasil pemenang adalah murni yang dicapai,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur berharap pemenang Lomba Tingkat IV ini nantinya mampu berkompetisi ke tingkat yang lebih tinggi yaitu Lomba Tingkat V tingkat Nasional.

“Dan mampu membuat prestasi serta menjunjung nama Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini,” demikian Gubernur Rohidin dalam sambutanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini