Sumselnews co.id Pagar Alam | Suasana berbeda terlihat saat Kapolres Pagaralam Polda Sumsel, AKBP Erwin Irawan S.Ik beserta jajaran Polres Pagaralam memberikan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang dan Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Sesaat setelah membagikan bantuan, orang nomor satu di Polres Pagar Alam Polda Sumsel itu langsung mengambil peralatan jenis cangkul dan ikut membersihkan longsoran tanah yang menutupi jalan di menuju SD 2 Negeri Pulau Pinang, Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, Jumat (10/03/2023).

Akibat bencana tersebut, beberapa pemukiman warga dan fasilitas umum terendam banjir dengan ketinggian air 1 hingga 1,5 meter.”Kita mengunjungi dua Desa di Kabupaten Lahat,”ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, bahwa tadi malam ada musibah banjir, namun saat ini sudah surut.”Tinggal menyisakan lumpur-lumpur dan material yang terbawa air banjir,” kata AKBP Erwin Irawan S.Ik

AKBP Erwin Irawan S.Ik menambahkan, pihaknya membantu warga membersihkan material lumpur dan juga membagikan bantuan ke warga melalui Camat Pulau Pinang yang sedang bergotong-royong di tempat-tempat umum seperti sekolah dan masjid. “Kami dorong terus anggota kita untuk selalu bersama-sama dengan masyarakat dalam menghadapi musibah atau kegiatan-kegiatan yang bersifat kemanusiaan dan gotong-royong,” paparnya.(Mir).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini