OGAN ILIR | Relawan Desa Lawan Covid 19 Desa Tambang Rambang, Kecamatan Rambang Kuang Ogan Ilir, lakukan musyawarah dalam hal penangganan Covid 19 skala desa tahun 2021, bertempat di Kantor Kepala Desa pada kamis (6/5/2021) sore.

Musyawarah di hadiri yang tergabung dalam Relawan Desa Lawan covid 19, mulai dari Perangkat Desa, BPD, Karang Taruna dan LPMD.

Ahmad Muslihin Kepala Desa Tambang Rambang, melaui Sekretaris Desa (sekdes) Tambang Rambang Indarwadi dalam penjelasannya, bahwa musyarawah ini dalam rangka menindak lanjuti surat edaran Kementrian Keuangan RI Nomor SE-2/PK/2021 tentang penanggulangan covid 19 TA 2021.

“Nantinya dana desa (DD) kita akan dialokasikan sebesar 8 persen untuk penanganan covid 19 untuk skala desa, mulai dari posko covid 19, penyemprotan disenpektan, dan hal hal lain yang apa saja nantinya akan kita anggarkan mengenai penangganan covid 19 TA 2021, jelas Indarwadi.

Dengan adanya penganggaran 8 persen ini, sambung Indarwadi, atas menindaklanjuti Kementrian Keuangan, tentunya bakal ada pemangkasan anggaran atau rencana kegiatan yang ditetapkan tahun 2021 ini.

Dan kita tetap harus waspada, pandemi ini masih ada, dan baru-baru ini melihat berita di sosmed bahwa wilayah Palembang sudah masuk zona merah, itu artinya kita jangan lengah, dan harus saling mengingatkan, minimal di lingkungan sekitar kita, untuk tetap lakukan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, pungkas Indarwadi. (w1n24)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini