SumselNews.co.id Palembang | Kanca Perpolitikan Tanah Air akan semakin ramai dengan hadirnya partai politik baru di Indonesia, yaitu “PARTAI UMMAT”, Partai besutan Prof Dr HM Amien Rais, MA, dan kawan-kawan, atau lebih tepatnya tokoh para pendiri Partai Ummat, yang mendeklarasikan diri pada kamis (29/4/2021) lalu.

Deklarasi Partai Ummat diselenggarakan di RT 06/12 Kp Rawadenok, Gg Rapika No 30 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Sejumlah tokoh hadir dalam deklarasi tersebut seperti M Amien Rais, MS Kaban, Habib Thalib Aljufry, Buni Yani, Mustofa Nahra, Ridho Rahmadi, Anaufri Idrus Sambo, dan Neno Warisman serta dihadiri perwakilan Partai Ummat dari beberapa provinsi di Indonesia.

Kanca Politik Indonesia kehadiran wajah baru sesosok Ketua Umum Partai Ummat, intelektual muda yang terjun dibidang data science meaning, yang merupakan Dosen Tekhnik Informatika di Universitas Islam Indonesia, kancanya dibidang pendidikan tak diragukan lagi, terakhir ia berhasil menyandang gelar Doktor di Radboud University, salah satu Universitas terkemuka di Nijmegen Belanda.

Ketua Umum (ketum) DPP Partai Ummat, adalah seorang sosok anak muda milenial, tak lain adalah menantu Prof Dr HM Amien Rais, MA, Suami dari Taslim Rais yaitu Dr Ing Ridho Rahmadi, M.Sc., S.Kom, keturunan asli putra daerah Bumi Caram Seguguk, tepatnya Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Saat dikofirmasi via whatsapp oleh media SumselNews.co.id pada sabtu (1/5) Ketum Partai Ummat, Edo sapaan akrabnya menjelaskan, bawha dirinya memang benar asli keturunan dari Suku Penesak di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, jelasnya.

Saat ditanya motto dan arti logo pada Partai Ummat, Edo mengatakan, bahwa Partai Ummat memiliki semboyan lawan kezaliman dan tegakkan keadilan, Islam Rahmatan Lil Alamin menjadi asas bagi Partai Ummat.

Sementara logo di Partai Ummat, sambung Edo, berupa perisai tauhid dan bintang warna kuning keemasan. Maka gambar bintang dalam logo tersebut sama seperti yang ada di dada burung Garuda Pancasila yakni simbol Ketuhanan yang Maha Esa.

“Deklarasi Partai Ummat beberapa hari yang lalu, para Inisiator Partai Ummat memang sengaja memilih tanggal 17 Ramadhan, karena tanggal tersebut baik bagi umat Islam, karena bertepatan dengan hari turunnya Alquran atau Nuzulul Qur’an, terangnya.

Dengan terpilihnya saya sebagai Ketum Partai Ummat, saya mohon do’a dan dukungannya kepada masyarakat Sumatera Selatan dan Indonesia pada umumnya, ini adalah awal dari amanah yang saya emban, hanya kepada Allah swt saya memohon, semoga selalu diistiqomahkan dalam kebenaran, melawan kezaliman dan tegakkan keadilan. Tutup Ketua Umum Partai Ummat. (w1n24)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini