SumselNews.co.id Ogan Ilir | Masih saja aksi balap liar di bulan Ramadhan dan di tengah wabah covid-19 seolah tidak membuat takut bagi sekelompok pemuda di Kecamatan Rambang Kuang, bahkan ada juga dari luar Kecamatan yang dilakukan setiap sore hari pada bulan suci Ramadhan ini.

Aksi balap liar ini membuat masyarakat sekitar resah, lantaran sangat membahayakan keselamatan pengendara dan masyarakat disekitaran di lokasi balap liar itu, membuat Jajaran Polsek Muara Kuang / Rambang Kuang cepat ambil sikap berupa himbauan lansung maupun berupa spanduk.

Kapolsek Muara Kuang / Rambang Kuang IPDA Hendri Rozin, SH, M.Si saat dihubungi via telpon membenarkan, berdasarkan laporan masyarakat bahwa di seputaran Kantor Camat Rambang Kuang, tepatnya di depan SMAN dan SMPN telah terjadi aksi balap liar.

“Himbauan sudah pernah kita lakukan secara langsung, dan hari ini selasa (27/4/2021) salah satu anggota kita memasang himbauan berupa spanduk di seputaran area aksi balap liar tersebut,” bebernya.

Untuk kedepan, sambung Kapolsek, apabila nantinya masih saja terjadi aksi balap liar, maka akan kita tindak tegas dengan surat pernyataan dan motor yang bersangkutan akan kita tahan dulu atau dikandangkan untuk sementara waktu, selama bulan suci ramadhan ini berlangsung, tegas Kapolsek.

Seperti apa yang tertera didalam spanduk himbauan itu, “DILARANG BALAP LIAR !! Sayangi nyawa anda dan orang lain,” apa lagi ini di bulan suci ramadhan dan masa pendemi covid 19, hendaknya anak-anak muda ini mengisi waktu dengan hal-hal yang positif, tutup Kapolsek.

Ditempat terpisah saat memasang spanduk himbauan didampingi BPBD yang bertugas di Kecamatan, pada selasa (27/4/2021), Kanit Intel Polsek Muara Kuang / Rambang Kuag Bripka Mario Fernando mengungkapkan, bahwasanya atas perintah Kapolsek beberapa waktu lalu sudah saya beri arahan pada pelaku aksi balap liar tersebut, tepatnya pada hari kamis (22/4/2021) sore lalu.

“Dan dalam arahan tersebut, lanjut Kanit Intel, ya Alhamdulillah para sekelompok pemuda aksi balap liar itu dapat menerima dan segera membubarkan diri.”

Dan di dalam himbauan spanduk yang kita pasang sekarang ini, terdapat nomor aduan, Call Center Polres OI, Kasat Lantas Polres OI dan nomor Kapolsek Muara Kuang / Rambang Kuang, dan silahkan kepada masyarakat untuk dipersilahkan mengadu apabila masih saja ada kegiatan aksi balap liar ini, pungkas Kanit Intel Polsek Muara Kuang / Rambang Kuang. (w1n24)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini