SumselNews.co.id Ogan Ilir | SMKN 8 Ogan Ilir, turut serta pada acara Pengukuhan Forum Kerja Khusus ( FBKK ) SMK Se-Kabupaten Ogan Ilir, serta Penandatanganan MoU dan Lomba Karya Inovasi Sekolah, yang diadakan di SMKN 2 Ogan Ilir, Meranjat Indralaya Selatan. Pada Senin (12/4/21).

“Kami sangat antusias dengan kegiatan ini, kemudian adanya stand – stand yang disediakan juga bisa memberikan kesempatan siswa kami untuk memamerkan hasil inovasi mereka ” Ujar Zubaidah Arli Balas, Kepala SMKN 8 Ogan Ilir, disela kegiatan tersebut.

Adapun Hasil Inovasi Siswa dari Beragam Jurusan yang ada dipamerkan di stand yang disediakan lanjutnya antara lain, Produk Pencacah Kompos dan juga Pengembangan untuk Menangkap Sinyal Seluler.

“Seperti Alat Pencacah Kompos, bahan – bahannya memanfaatkan hasil ternak, ataupun limbah rumah tangga semisal Bekas sisa makanan, berupa Nasi atau sayuran, diolah sedemikian rupa sehingga bisa dijadikan Pupuk yang dapat dimamfaatkan dipekarangan ataupun dalam penggunaan lebih luas,” terangnya.

Kemudian lanjutnya, untuk pemanfaatan hasil karya Siswa itu, diupayakan tidak hanya oleh siswa ataupun pihak sekolah, paling tidak warga sekitar Sekolah kita juga bisa memamfaatkan hasil karya itu.

“Sehingga hasil Karya ini juga bisa memberikan Pendapatan bagi siswa secara Materi, apalagi banyaknya tanaman dipekarangan dan juga penghobby bunga di pot, bisa Memanfaatkan karya Siswa kita,” paparnya.

Hal ini sejalan dengan Visi – misi Gubernur Sumatera Selatan yang mengupayakan agar pengangguran dan penurunan angka kemiskinan di Sumsel.

Jadi sejalan dengan itu SMK – SMK yang ada termasuk sekolah kami bisa berkontribusi dengan harapan gubernur Sumatera Selatan, tutupnya. (w1n24)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini