Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha hari ini melantik pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD PKS) serta pengurus Dewan Etik Daerah (DED ) Kabupaten Musi Banyuasin.

“Ya, di partai PKS ini ada semacam tiga lembaga atau tiga strukut kepengurusan pertama MPD jika diluar sama seperti legislatif, DPD sama seperti eksekutif, DED sama seperti yudikatif.,”ungkap Toha, jumat (12/3).

Dikatakanya, setelah dilantiknya kepengurusan DPD PKS Kabupaten Musi Banyuasin ini, seperti kita ketahui PKS Kabupaten Muba ini partai PKS yang sukses dimana pada waktu Pilkada pemilu 2019 yang lalu PKS Muba berhasil mendapatkan anggota dewan provinsi satu kursi kemudian anggota dewan DPRD kabupaten Muba 4 kursi, sehingga

“ke depan tentu kita berharap agar bisa mempertahankan dan meningkatkan perolahan kursi baik untuk DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten Muba.,”tambahnya.

Disinggung terkait persiapan verifikasi partai politik Muhammad Toha menyebut, Insya Allah wah semua kepengurusan sudah siap untuk dilakukan verifikasi karena, sebelumnya verifikasi -verifikasi sudah pernah dilakukan.

“Tentu, kita berharap kepada pengurus DPD PKS Muba yamg diberi amanah ini agar bekerja untuk rakyat, memberikan pelayanan dan pemebelaan kepada masyarakat,”imbuhnya.

Sebagai informasi, DPW PKS Sumsel sudah melakukan roadshow dalam agenda pelantikan kepengurusan DPD di 17 Kabupaten /kota. Sebelumnya kepengurusan DPD PKS yang sudah dilantik yakni DPD PKS Kabuapten OKU, DPD PKS Oku Selatan, DPD PKS Okut Timur, DPD PKS Muara Enim, DPD PKS Pali dan DPD PKS Muba.

Sementara, Musheni yang merupakan putra asli Musi Banyuasin yang diamanahkan sebagai ketua DPD PKS Muba mengatakan usai dilantik dibawah komando dirinya akan mulai bekerja, dimana PKS Muba akan terlebih dahulu memeberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Insyallah, saya dan tim akan berkolaborasi dalam mencapai target target politik PKS di Musi Banyuasin. Walaupun belum ada kader PKS direkomendasikan dalam Pencalonan Pilkada 2022, PKS secara umum siap berpartisipasi dalam proses suksesi di Pilkada Muba tahun depan” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini