Sumselnews.co.id muara enim | Bersama Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) untuk mewujudkan Peran Muslimah Sejati dan bersatu padu Menggerakan Usaha Menuju Kemandirian Ekonomi Umat Guna Mendukung Visi dan Misi Muara Enim di Era New Normal

Itu merupakan Tema Kegiatan pelantikan Pengurus Daerah IPEMI Kabupaten Muara Enim periode 2021-2026, pada Senin (01/03/2021).

Pada momen ini dilantik pula sebagai Ketua Hj. Lina Aditi Chandra, S.Pd. oleh Ketua PW IPEMI Sumatera Selatan Dra.H. Maryati Fauzi

Pelantikan PD IPEMI Kabupaten Muara Enim selain dihadiri langsung oleh Ketua PW IPEMI Sumsel, tampak hadir pula Plh Bupati H Nasrun Umar (HNU) yang didampingi Kepala Kesbangpol Andi wijaya dan unsur Forkompinda, Beserta tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut digelar di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ( prokes ) sesuai dengan anjuran pemerintah.

Plh Bupati HNU dalam arahannya menyampaikan, IPEMI harus aktif dan bersinergi bersama Pemkab muara enim bersama semua stakeholder yang ada, semoga kedepannya IPEMI menjadi Organisasi wanita terkemuka yang dapat membantu pembangunan di kabupaten muara enim. Dan pada gilirannya mampu mensupport Kemandirian Ekonomi Umat.

“Selamat atas dilantiknya kepengurusan IPEMI Kabupaten Muara Enim, Semoga kehadiran IPEMI ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, dan menciptakan berbagai lapangan pekerjaan yang baru, pemerataan kesempatan bekerja serta mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan, khususnya di Kabupaten Muara Enim, yang penting tunjukan dulu kinerja dan kiprahnya  terhadap masyarakat, ” sebut HNU.

Sementara, Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PW IPEMI) Sumatera Selatan Dra.H.Maryati Fauzi dalam kesempatannya menambahkan, IPEMI adalah Organisasi Masyarakat yang didirikan pada tanggal 21 April 2015 yang diketuai Oleh Ibu Ingried Kansil, saat ini sudah jutaan Anggota IPEMI tersebar di 14 Negara,34 Provinsi, 340 Kabupaten/Kota, 600 Kecamatan, dan 120 Desa, yang bertujuan untuk meningkatkan peran serta dalam mensejahterakan umat, khususnya muslimah Indonesia melalui usaha usaha (Produk) yang mereka rintis.

“Tugas pengurus tidaklah mudah dilaksanakan, diperlukan kemauan dan kemampuan, serta berusaha terus menerus tanpa mengenal lelah agar menuai hasil yang baik. Kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, saya berharap agar menjadikan momen pelantikan sebagai amanah yang harus diemban dengan baik. Dan menjadikan Organisasi IPEMI ini menjadi lebih baik  di masa mendatang, ” ujarnya.

Sebelmumnya Hj.Lina Aditi Chandra, S.Pd. selaku Ketua (PD IPEMI) yang baru dilantik  dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Ketua Umum IPEMI dan teman-teman yang telah memberikan kepercayaan kepadanya, untuk memimpin IPEMI Kabupaten Muara Enim kedepan.

Dengan dilantiknya kepengurusan IPEMI Kabupaten Muara Enim saya ucapkan banyak Terima kasih kepada Pemkab muara enim dan sponsor yang telah mensuport dan memfasilitasi semua kegiatan kami sehingga acara ini berjalan dengan sukses, dan Kepercayaan ini akan saya balas dengan pengabdian demi membesarkan dan mengibarkan pataka IPEMI, Hj.Lina Aditi Chandra,S.Pd mengajak semua pengurus bersama sama untuk kerja ikhlas, cerdas dan bermanfaat bagi sesama” ucapnya. (DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini