SumselNews.co.id OKI | Tim gabungan dari Satpol PP, Dishub, TNI, dan Polri terus melakukan razia masker disejumlah wilayah di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Hal itu dilakukan guna menegakkan Peraturan Bupati Nomor 39 Tahun 2020 (PERBUP) tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan, Pengendalian Virus Corona Disease 2019 di Kab OKI.

“Razia yang digelar pukul 20:30 WIB, di Jalan Raya Lintas Timur Depan Kantor Pemda Kab OKI pada Hari Saptu ( 20/02/2021) menyasar pengguna roda 2 dan roda 4, dimana mereka memberi peringatan bagi pengendara yang tidak memakai masker, dan apabila mereka tidak mengikuti peraturan tersebut Mereka akan dikenakan sangsi berupa menyanyikan lagu Garuda Pancasila, dan harus mencari masker terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan.

“Kasat Polpp Kabupaten OKI Drs, Abdurahman, MSI melalui Kepala Bidang Peraturan Daerah (Perda ) mengatakan “kegiatan tersebut di prioritaskan di jalan raya Lintas Timur dikarenakan sering terjadinya keluar masuk kendaraan dari wilayah kabupaten lain yang melintas di Kab OKI. jelasnya.

“Pengendara roda 2 dan roda 4 yang sering melintas tersebut bukan saja warga OKI melainkan pengendara dari luar daerah seperti OKU, lampung, dan palembang, oleh karena itu sering di lakukan kegiatan ini untuk mengantisipasi virus dari luar masuk ke OKI dan kesadaran masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) juga ketertiban dalam menggunakan masker demi keamanan bersama.

“Kegiatan razia masker ini akan terus di lakukan setiap hari libur selama virus corona belum berakhir, untuk itu pihak masyarakat yang sering melintas di wilayah kab OKI agar dapat bekerjasama dan tetap mematuhi peraturan yang sudah ada, dengan membiasakan diri memakai masker jika berada diluar, karna kita tidak tau lawan bicara yang kita hadapi apakah terinfeksi virus atau tidaknya itu sebabnya agar terus waspada dan mengikuti prokes”tandasnya. Mantiton.(NS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini