-Dinkes seolah tutup mata

SumselNew.co.id Pagaralam | Sampah medis berserakan di pinggir jalan yang bikin geger warga  Komplek Puskesmas Sukorejo Kota Pagaralam belum ada tindakan dari pihak terkait.

Bahkan tumpukan sampah medis yang di buang di pingir jalan raya tepatnya di jalan terminal samping kantor Puskesmas terlihat kotak jarum suntik, sarung tangan yang bercak darah dibiarkan begitu saja di tepi jalan raya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam Joni SE.MM saat dikonfirmasi memgatakan untuk sampah medis itu semuanya sudah diserahkan kepada Dinas Kesehatan.

Sesuai dengan yang di sosialisasikan kepada Rumah Sakit,  Puskesmas dan seluruh fasilitas kesehatan, dan petugas kesehatan,  bahwa sampah medis adalah kewenangan Dinas Kesehatan,”ungkap Joni pada Jumat (19/02/2021).

Menurut Joni, terkait dengan sampah medis, pihak DLH sudah ada MoU dengan pihak Dinas Kesehatan.

“Kesepakatan itu dibawah binaan Dinas Kesehatan ada MoU dari Rumah Sakit,  dan. kami tidak boleh campur tangan, “ungkapnya.

Lebih lanjut Joni menegaskan, untuk pembinaan itu dari Dinas Kesehatan Kota Pagaralam,”Sampah medis tidak boleh dibuang semabarangan semestinya itu harus di musnakan dengan pembakaran karena sudah disediakan alatnya,”tegas Joni.

Terpisah,  Kepala Puskesmas Sidorejo Sudri saat dikonfimasi tidak berada  di kantornya, bahkan di konfirmasi melalui pesan singkat Whatapps (WA) hanya di baca dan tidak dibalas.

Demikian juga dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Desi Elviani SE.MM dan Sekretarisnya Mas Agus Taswin ketika di konfirmasi via sambungan seluler tidak menjawab, seakan tutup mata dengan sampah medis yang berserakan. (Mr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini