SEKAYU | Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin dari Partai Amanat Nasional (PAN), H. Rabik HS, SE., SH., MH melakukan reses. Dalam kegiatan ini didampingi langsung oleh Lurah Balai Agung Musmulyadi, SE., MM & turut mengundang Dinas-dinas terkait diantaranya Dinas Perhubungan, dinas Perikanan, dinas Perkebunan, PDAM, Dinas PUPR, Dinas PUPERKIM, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan & Dinas Lingkungan Hidup.

Kegiatan yang digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat berlangsung di Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

Kegiatan reses yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD tersebut turut dihadiri Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, kaum pemuda, serta warga Kelurahan Balai Agung.

“Reses ini untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. Setiap Anggota DPRD memiliki kewajiban Menjaring aspirasi sebagai bentuk pertanggungjawaban & kepedulian kami selaku wakil rakyat. Kami mengharapkan kepada tokoh masyarakat agar dalam aspirasinya tidak hanya mengajukan dan mengedepankan Inspratuktur saja tetapi lebih mengendepankan kemajukan Ekonomi kita dengan cara membentuk kelompok tani & kelompok peternakan serta memanfaatkan sungai Musi kita sebagi aset pengelolaan Perikanan, kemudian seluruh Aspirasi rakyat ini akan kita bawa ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD dan ditindaklanjuti di ranah kebijakan secara berjenjang, ”terang H. Rabik HS, Kamis (11/2).

Daalm agenda reses, Tokoh masyarakat Kelurahan Balai Agung, H Zailani menyampaikan kegiatan reses ini merupakan agenda yang telah kami nantikan selaku warga setempat. Di kesempatan inilah, warga dapat dengan leluasa menyampaikan segala permasalahan dan aspirasinya kepada wakil rakyat mereka di parlemen.

Ada banyak usulan yang disampaikan warga kepada H. Rabik selaku Anggota Legislatif. Di antaranya, Pembebasan Lahan untuk Pembagunan Parit Pembuangan Limbah, Pembebasan Lahan untuk Perluasan Masjid, Pembangunan Gapura, Pembangunan jalan cor serta renovasi Puskemas Pembantu (PUSTU).

“Komunikasi kami dengan Bapak H. Rabik HS selaku Wakil Ketua Dewan sangat baik. Beberapa hari sebelum reses ini digelar, kami telah menggelar rembug warga, untuk menampung usulan-usulan warga, apa saja yang diinginkan warga kami tampung. Sehingga, di reses ini usulan yang kami sampaikan terstruktur dan telah dikonsep dengan matang. Kami berharap Bapak H. Rabik HS dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat sini, ”ungkapnya.

Menanggapi usulan warga, H. Rabik HS menuturkan, permintaan warga Kelurahan Balai Agung berkaitan dengan usulan tersebut memang sudah menjadi agenda prioritas untuk diperjuangkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini