SEKAYU- Terhitung Kamis (11/2/2021) wilayah Sumatra Selatan khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin akan dihadapkan pada hujan dengan intensitas tinggi.

Berdasarkan data yang dihimpun wilayah Muba yang akan dihadapkan dengan curah hujan tinggi yakni meliputi Batang Hari Leko, Babat Toman, Sanga Desa, Plakat Tinggi, Sungai Keruh, Lais, Sekayu, Lawang Wetan.

Menyikapi hal tersebut, rupanya Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA sudah melakukan antisipasi dan deteksi dini untuk meminimalisir dan mencegah musibah dampak dari hujan lebat.

“Di Muba melalui BPBD, kita sudah siap siaga dan menyediakan posko siaga banjir, tanah longsor, dan puting beliung di setiap Kecamatan,” ungkap Dodi Reza.

Dodi menghimbau, kepada seluruh warga masyarakat Muba untuk mengurangi aktifitas di luar rumah ketika sedang dihadapkan pada hujan lebat.

“Warga Muba harus tetap waspada, dan paling utama terus menjaga kebersihan gorong-gorong sekitar rumah untuk meminimaliasir genangan air,” ujarnya.

Kepala BPBD Muba, Jhony Martohonan AP MSi mengaku petugas BPBD Muba terus melakukan deteksi dini potensi banjir dan longsor dampak dari hujan lebat.

“Petugas terus siaga di posko yang telah disediakan di tiap Kecamatan, ini juga upaya merespon dengan cepat potensi bencana alam seperti longsor dan banjir yang tiap saat bisa saja berdampak ke masyarakat,” ungkap Jhony.

Jhony mengingatkan kepada wa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini