Beranda Lahat Warga RT 09 Sari Bunga Mas Gotong Royong Bersihkan Sampah di Sepanjang...

Warga RT 09 Sari Bunga Mas Gotong Royong Bersihkan Sampah di Sepanjang Jalan Merdeka

0

Sumselnews.co.id, LAHAT—Warga Rt. 09 Kelurahan Sari Bunga Mas Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan bergotong royong membersihkan sampah dan ilalang di lingkungan pemukiman warga dan di Jalan Merdeka

Gotong royong ini dilakukan untuk mencegah perkembang biakan nyamuk penyebab demam berdarah dan malaria.

” Sampah plastik dan sampah rumah tangga yang bertebaran di tepi jalan dikumpulkan kemudian dibakar, agar tidak lagi menampung air sehingga nyamuk dan lalat tidak dapat berkembang biak.

Arwinadi, ketua Rt. 09 Kelurahan Sari Bunga Mas mengatakan pelaksanaan gotong royong ini adalah keinginan dari warga dan rutin dilakukan di lingkungan Rt. 09.

Semua sampah dan ilalang kita bersihkan agar tidak menjadi sumber penyakit, apa lagi musim penghujan, kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan kami tingkatkan, ” kata Arwinadi.

” Arwinadi juga menghimbau kepada seluruh warga Kelurahan Sari Bunga Mas agar tidak membuang sampah di sepanjang jalan Merdeka.

Biasakan membuang sampah pada tempatnya, setiap minggu pasti sampah sudah bertebaran di sepanjang jalan Merdeka, untuk itu kami meminta kepada seluruh warga agar tidak membuang sampah di tepi jalan Merdeka, ” himbau Arwinadi.
warga Rt. 09 Sari Bunga Mas pun mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama menjaga kebersihan lingkungan Menuju Lahat Bercahaya,” Tuturnya (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here