Beranda Palembang Warga Bukit Sangkal Gelar Upacara HUT RI Ke-75

Warga Bukit Sangkal Gelar Upacara HUT RI Ke-75

0

Palembang – Untuk mengenang jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ketua masjid dan jamaah masjid Nurul Yakin, Jalan Sapta Marga, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, laksanakan upacara HUT RI ke 75, dengan cara sederhana dan penuh khidmat.

Ketua RT 15, RW 03, Kelurahan Bungkit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, sekaligus Ketua Masjid Nurul Yaqin, Pelda (Purn) Sahrun BN, mengatakan, upacara HUT RI tersebut dilaksanakan untuk yang pertama kali. Guna memupuk kebersamaan antar warga serta mengenang jasa pahlawan.

“Alhamdulillah upacara HUT RI ke 75, terlaksana dengan lancar, sederhana dan penuh khitmat. Meskipun ditengah wabah Covid-19,” kata pria pensiunan TNI AD ini, Senin (17/8/2020).

Dijelaskannya, peserta upacara merupakan pengurus Masjid Nurul Yaqin, dan jamaah dari 5 RT yang ada dikeluarahan Bukit Sangkal, dengan mematuhi protokol kesehatan standar Covid-19.

“Warga begitu semangat dalam melaksanakan upacara ini, meskipun terbatas, mudah-mudahan hal ini dapat menjadi contoh bagi penerus bangsa kedepan, bahwa jangan pernah lupakan sejarah, mari tumbuhkan semangat untuk meraih masa depan cerah,” pungkasnya.

Penasihat Masjid Nurul Yaqin, Ruspanda Karibullah, mengatakan, ia menyambut positif semangat kebersamaan pengurus dan jamaah masjid Nurul Yaqin. Tentu hal itu menjadi contoh positif bagi anak muda dan lingkungan sekitar.

“Saya berharap, hal-hal positif seperti ini dapat menjadi contoh bagi yang lainnya. Saya berharap kepada warga Palembang tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini