Beranda OKU Sungai Ogan Meluap, Yang Bermukim Disepanjang Sungai Diminta Waspada

Sungai Ogan Meluap, Yang Bermukim Disepanjang Sungai Diminta Waspada

0

SumselNews.co.id BATURAJA | Hujan yang mengguyur Kabupaten yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang dari kemarin malam hingga saat ini,  menyebebkan meluapnya sungai ogan dan menggenangi beberapa desa di wilayah Kecamatan Ulu Ogan.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bemcana Daerah Kabupaten OKU, terdapat tiga Desa yang tergenang banjir yakni Desa Kelumpang, Gunung Tiga, dan Desa Belandang Kecamatan Ulu Ogan.

“Luapan sungai ogan sudah menggenani tiga desa,  namun hingga saat ini ketinggian air masih batas kewajaran antara 10-20 cm,”kata Krpala BPBD OKU Amzar Kristofa pada Sabtu malam (09/05/2020).

Untuk itu,  pihaknya menghimbau masyarakat yang bermukim di sepanjang bantaran sungai ogan untuk tetap waspada dan terus meningkatkan kesiagaan.

“Berdasarkan predisksi BMKG hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi masih akan terus berlangsung hingga tengah malam, dan kepada masyarakat di sepanjang bantaran sungai ogan untuk waspada, “himbaunya.

Lanjut Amzar Kristofa,  akibat dari luapam sungai tersebut  ada beberapa fasilitas umum yang sudah terendam banjir, “Gedung Sekolah,  Gedung Serba Guna dan Masjid,”terangnya.(Rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here