Beranda OKU Sungai Ogan Meluap, Warga Dihimbau Waspada

Sungai Ogan Meluap, Warga Dihimbau Waspada

0

SumaelNews.co.id BATURAJA | Hujan yang mengguyur selama beberapa hari di Wilayah Kabupaten yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang menyebabkan meluapnya Sungai Ogan dan merendamnbeberapa tempat di wilayah Kota Baturaja pada Jumat (12/06/2020).

Badan Penangukangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Ogan Komering Ulu menghimvau warga yang bermukim disepanjang bantaran sungai ogan untuk waspada terjadinya banjir hingga ke wilayah bagian hilir sungai ogan.

“Situasi terkini sungai ogan meluap akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari ini,  dan k
BPBD melakukan pemantauan serta evakuasi warga yang terdampak,” kata Kepala BPND OKU Amzar Kristofa Jumat malam (12/06/2020).

Untuk itu,  pihaknya membagi tugas tim mulai dari Desa Penyandingan, Lubuk Leban, Batu Putih, Laya dan wilayah .Gotong Royong Kecamatan Baturaja Timur.

“Tim yang diterjunkan ada juga di Desa Terusan dan ke beberapa Desa di Kecamatan Lubuk Batang serta ke seluruh wilayah yang berpotensi banjir,”terang Amzar Kristofa.

Selain itu,  BPBD juga sudah memyampaikan peringatan dini melalui relawan di setiap wilayah rawan banjir agar tetap siaga.”Mengingat wilayah bagian hilir sungai mulai tengah malam hingga pagi hari (Sabtu (13/06/2020) diperkirakan luapan sungai ogan akan sampai ke wilayah Kecamatan Peninjauan dan Kedaton Peninjauan Raya (KPR)”tegasnya.

Untuk itu pihaknya memghimbau kepada masyarakat khusunya yang bermukim di bantaran sungai ogan agar berhati – hati dan waspada,  dikarenakan saat ini kita sudah masuk ke musim perlaihan dari musim penghujan ke musim kemarau.

“Seperti biasanya dimusim peralihan akan terjadi cuaca ekstrim,”himbaunya. (Rud).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here