Beranda OKU Simpang Siur Kapan Kades Terpilih Dilantik, Kadin PMD : Tidak Boleh Kasih...

Simpang Siur Kapan Kades Terpilih Dilantik, Kadin PMD : Tidak Boleh Kasih Tau

0

SumselNews.co.id BATURAJA | Kepala Desa terpilih Se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) hasil pemilhan kepala desa serentak yang di gelar Kamis 5 Maret 2020 yang lalu sebelumnya di jadwalkan akan di lantik pada Selasa 21 April 2020.

Namun dengan adanya pandemic corona virus disease 19 (Covid 19) sesuai dengan himbauan pemerintah pusat yang meniadakan perkumpulan atau mengumpulkan orang dalam jumlah banyak, dan berdampak pada jadwal pelantikan kades serentak.

Simpang Рsiur informasi di masyarakat terutama  warga desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa serentak, banyak yang bertanya Рtanya kapan akan dilantik.

Informasi yang dihimpun sumselnews.co.id bahwa pelantikan kepala desa tetap dilaksanakan sesuai jadwal sebelumnya, akan tetapi dilaksanakan secara bergelombang.

“Undangan yang kami terima pelantikan kades terpilih akan di laksanakan 20 – 23 April 2020 mendatang,”ujar salah satu Penjabat (Pj) Kades di OKU yang enggan namanya disebut pada Jumat (17/04/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam undangan tidak boleh membawa rombongan,”Jangan kan rombongan yang di undang dibatasi, yakni PJ Kades dan Kades terpilih, istri pun tidak dapat undangan,”jelasnya.

Disamping itu, pada saat kegiatan pelantikan nanti diwajibkan membawa undangan,”Satu orang satu undangan,”katanya.

Diakuinya, sebelum undangan pelantikan tersebut datang, pihaknya sudah menerima pemberitahuan bahwa kegiatan yang sudah terjadwal sebelumnya di mundurkan pada bulan Juni 2020 mendatang.

“Tapi tiba – tiba kami dapat undangan untuk pelantikan, berarti dari jadwal sebelumnya yang telah di tetapkan di dalam Perbub tetap di laksanakan, hanya saja dampak dari Covid 19 ini, prosesnya harua sesuai protokol kesehatan,”paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Ahmad Firdaus saat di konfirmasi mengaku tidak berhak memberikan keterangan apapun terkait pelaksanaan pelantikan kepala desa terpilih.

“Mohon maaf tidak bisa memberikan informasi terkait hal tersebut, karena sudah ada orang yang di tunjuk untuk memberikan informasi,”kata Firdaus melalui keterangan tertulis.

Bahkan ketika disoal mengenai berapa jumlah kades terpilih yang sudah dua dan tiga periode, Firdaus mengaku tidak hafal berapa jumlahnya,”Maaf tidak hafal jumlahnya,”tutup Firdaus.(Rud).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here