SEKAYU | Peristiwa sopir meninggal mendadak diruas Jalintim Palembang – Jambi kembali terjadi. Setelah sebelumnya terjadi di Kecamatan Tungkal Jaya, kemarin siang (11/5) sekitar pukul 09.45 WIb peristiwa serupa terjadi di Jalan Lintas Palembang -Jambi Km 117 RT 04 RW 01 Kelurahan Sungai Lilin Jaya Kecamatan Sungai Lilin.

Sopir truk expedisi nopol BK 8056 XE berisial M yang diketahui warga Sumatera Utara tiba-tiba lemas dan menghembuskan nafas terakhir ketika masih mengendarai mobil dari arah Palembang menuju Jambi. Belum diketahui secara pasti penyebab ia meninggal dunia.

Tim covid Kecamatan dibantu satgas Covid19 Kelurahan Sungai Lilin Jaya melakukan evakuasi terhadap jenazah korban dengan menggunakan APD lengkap serta menyemprotkan cairan desinfektan disekitar mobil. Setelah dibawa ke RSUD Sungai Lilin sorenya jenazah langsung dibawa ke Medan dengan protokol pasien Covid19.

“Dari hasil pengakuan kernetnya mobil ekspedisi tersebut berangkat dari Jakarta dengan tujuan Medan, selain sopir ada juga kernet. Nah sekitar 50 meter sebelum kejadian ia merasakan mobil tersebut oleng. Ketika di cek sang sopir sudah lemas, untung saja mobil bisa berhenti karena konstruktur tanah lembut sehingga mobil terperosok,” jelas Darsono Jubir Satgas Covid19 Kecamatan Sungai Lilin Jaya.

Kernet tersebut di bantu warga melapor ke mapolsek sungai lilin, juga melaporkan kepada RT dan tim relawan kelurahan Sungai Lilin Jaya. Tim kecamatan dan kelurahan pun langsung ke lokasi kejadian.

Tim Relawan Kelurahan Sungai Lilin Jaya dan didampingi oleh Camat, tim kesehatan dari Puskesmas Sungai lilin, Anggota Polsek dan Danramil Sungai lilin, Dengan Menggunakan APD Lengkap langsung Melakukan Evakuasi Korban Bersama Tim Medis Puskesmas Sungai Lilin.

“Belum bisa dipastikan penyebabnya, hanya saja evakuasi dilakukan dengan protokol Covid19. Untuk sekarang jenazah sudah dibawa ke Medan,” jelas Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita SSTP Msi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here