Beranda Palembang Sakit Lumpuh, Ahwan Bercerita Dengan Anggota DPRD Kota Palembang

Sakit Lumpuh, Ahwan Bercerita Dengan Anggota DPRD Kota Palembang

0

Palembang – Ahwan (62) warga yang beralamat di Jalan Puri, RT 20 RW 027, Kelurahan Srimulya, Kecamatan Sematang Borang, terkapar tak berdaya, setelah terjatuh saat bekerja sebagai kuli bangunan 3 tahun lalu, yang mengakibatkannya lumpuh.

“Waktu itu, saya kerja bangunan rumah, terjatuh saat mau ambil peralatan kerja, akibat dari jatuh tersebut, saya jadi lumpuh, tidak bisa lagi bekerja apa-apa, sudah hampir 3 tahun, hanya terbaring ditempat tidur,” kata Ahwan, saat ditemui, dikediaman pribadinya, Rabu (13/5/2020).

Berdasarkan pengakuan, pria yang memiliki 3 orang ini, sejak pertama ia sakit sampai sekarang, tidak ada bantuan apapun dari pemerintah. Termasuk, program bantuan sosial (Bansos) wabah Covid 19.

“Tidak pernah mendapat bantuan, pak. Mau beli kursi roda, tapi belum ada biaya, karena saya makan untuk sehari-hari saja dibantu oleh anak,” katanya dengan suarah lirih.

Ketua RT 20, Marlista Judin, membenarkan, jika Ahwan warga RT 20, dan kondisinya sedang sakit lumpuh, yang mengakibatkannya tidak bisa bekerja.

Terkait, Bansos Covid-19, ia sudah mengajukan 10 kartu keluarga (KK) penerima bantuan, tapi yang diakomodir Pemkot Palembang hanya 7 KK.

“Kami sudah usulkan pak Ahwan menerima bantuan. Bagi warga yang belum, nanti akan diusulkan kembali sebagai penerima bantuan tahap kedua,” katanya.

Menyikapi hal itu, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Palembang, Ruspanda Karibullah, mengatakan, ia sangat prihatin dengan kondisi Ahwan (62) warga Palembang yang belum mendapat sentuhan pemerintah.

“Saya sudah cek langsung kondisi Pak Ahwan. Sangat miris dan sangat memprihatikan. Saya sebagi ketua Fraksi PAN di DPRD Palembang meminta agar Pemkot Palembang segera turun kelapangan untuk membantunya, jangan sampai ada Ahwan-ahwan lainnya,” katanya.

Anggota komisi III DPRD Palembang ini, menambahkan, aparatur pemerintah dari tingkat bawah, yakni Kelurahan, dan Kecamatan harus berperan menindaklanjuti temuan-temuan seperti ini.

“Saat inilah harus benar-benar bekerja untuk rakyat. Membantu warga kita yang susah. Jangan hanya teori, masyarakat butuh makan,” katanya usai menyerahkan bantuan kepada Ahwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here