Beranda MUBA PPDI Kabuapten Muba Potong Hewan Kurban serta Bagikan Masker ke Masyarakat.

PPDI Kabuapten Muba Potong Hewan Kurban serta Bagikan Masker ke Masyarakat.

0

SEKAYU | Dewan pengurus cabang Persatuan penyandang disabilitas Indonesia Kabupate (DPC PPDI) Musi Banyuasin melaksanakan pemotongan hewan kurban satu ekor sapi, jumat (31/7).

Salah satu pengurus DPC PPDI Kabupaten Muba Aswandi mengatakan pemotongan satu ekor sapi hewan kurban dilakukan setelah menggelar shalat idul Adha. Pemotongan hewan kurban sendiri hingga pendistribusiannya daging kurban dilakukan bersama-sama kawan penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang dibaerikan oleh pemkab Muba ke organisasi PPDI sudah dilakukan, daging kurban juga sudah didistribusikan kepada kawan-kawan penyandang disabilitas serta masyarakat sekitar,” kata aswandi

Tidak hanya melakukan pemotongan hewan kurban kami juga sekaligus memberikan masker kepada masyarakat serta kawan-kawan disabilitas.

“Kurang lebih daging sapi kurban kita distribusikan lebih dari 100 kantong, sementara untuk masker sendiri kita membagikan sebanyak 300 masker mudah-mudahan pelaksanaan ibadah potong hewan kurban ini mendapatkan pahala untuk kita semua,”ucapnya.

Kepada pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin khususnya kepada bapak Bupati Doktor Dodi Reza Alex kami segenap kepengurusan PPDI Kabupaten Muba serta kawan-kawan penyandang disabilitas se -Kabupaten Muba mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap bantuan 1 ekor hewan sapi kurban. Bantuan ini kali keduanya PPDI menerima bantuan hewan kurban.

Masih dikatana aswandi, dalam kondisi pandemi covid 19 yang saat ini masih melanda, secara pribadi maupun organisasi ia menghimbau agar dalam kondisi masa pandemi covid 19 kawan-kawan penyandang disabilitas khususnya dan masyarakat pada umumnya agar tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab belum diketahui secara pasti sampai kapan pandemi covid 19 ini akan berakhir.

Selain itu, Aswandi juga meminta kepada pihak pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin agar selalu memberikan informasi dan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya kepada para penyandang disabilitas terkait pola cara pencegahan agar terhindar dari virus covid-19

“Penyandang disabilitas merupakan salah satu kelompok yang rentan terhadap penyebaran virus covid 19, tetap patuhi protokol kesehatan gunakan selalu masker ketika keluar dari rumah,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here