Beranda Nasional PJ Bupati OKU M.Zaki Aslam : Pastikan Segera Bangun Jembatan Darurat

PJ Bupati OKU M.Zaki Aslam : Pastikan Segera Bangun Jembatan Darurat

0

SumselNews.co.id BATURAJA | Penjabat Sementara (PJ)Bupati Ogan Komering Ulu M. Zaki Aslam, S.IP, M.Si pastikan akses jalan Peninjauan -Baturaja atau sebaliknya pasca ambruknya jembatan di Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang  sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Hal ini ditegaskan Zaki Aslam saat meninjau langsung ke lokasi jembatan ambruk desa Lubuk Batang pada Rabu (28/10/2020).

Zaki Aslam mengatakan, pada saat kejadian ambruknya jembatan pihaknya sudah mendapat laporan, pada Senin lalu, saat sedang melaksanakan dinas luar yakni  ke Jakarta,

“Sehubungan status jalan ini merupakan jalan Provinsi, langsung berkoordinasi dengan Dinas PU BM TR Provinsi Sumsel dan PUPR Kabupaten OKU untuk mengambil solusi penanganan terbaik,”ungkap Zaki Aslam.

Atas respon cepat dari semua pihak, atas nama Pemerintah Kabupaten OKU kami mmengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar dan semua pihak yang telah mengambil langkah tepat pasca jembatan putus, pihak Dinas PU BM TR Provinsi Sumsel, PUPR Kabupaten OKU bersama DPRD OKU, BPBD, Muspika, Perangkat Desa, BPD dan masyarakat setempat membuat jalur alternatif dan jembatan darurat.

Pembangunan jembatan darurat ini agar transportasi warga berjalan terutama bagi kendaraan motor dan mobil pribadi. Sedangkan pembuatan jalan alternatif dilakukan secara bergotong royong masyarakat yang melibatkan berbagai pihak,

Dengan demikian maka bukan hanya warga yang bisa melintas tapi juga kendaraan motor dan mobil pribadi.

“Jembatan Air Aman Desa Lubuk Batang Lama yang putus ini akan dibangun jembatan sementara berupa jembatan bailey (rangka baja) oleh Dinas PU BM TR provinsi Sumsel, sambil menunggu itu untuk sementara dialihkan jembatan alternatif di jalan lingkar Desa,”terang Pj Bupati OKU.

Selanjutnya Kepala Desa Lubuk Batang Lama Jus Imani mengucapkan terima kasih kepada Pjs Bupati OKU atas responnya yang begitu cepat sehingga kendala yang dihadapi masyarakat dapat teratasi dengan baik.(Ven)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here