Beranda MUBA Perketat Pengawasan, Dinas PUPR Muba Optimis Kegiatan Di APBD P Selesai Tepat...

Perketat Pengawasan, Dinas PUPR Muba Optimis Kegiatan Di APBD P Selesai Tepat Waktu

0

SEKAYU | Meski memilki waktu pengerjaan yang cukup pendek, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muba optimis semua pekerjaan infrastruktur baik yang tender maupun tidak semua akan selesai tepat waktu.

Hal ini mengingat, waktu pengerjaan yang cukup singkat diperkirakan pengerjaan hanya memiliki waktu 105 hari kalender.

Kepala dinas PUPR Kabupaten Muba Herman Mayori ST .MT dikonfirmasi terkait kegiatan proyek infrastruktur
yang akan mulai dikerjakan pada anggaran pendapatan belanja daerah perubahan 2020 menyebutkan pihkanya akan melakukan pengawasan yang ketat dan stressing kepada pihak kontraktor agar melakukan pekerjaan tepat waktu dan tentunya tidak mengabaikan hasil pekerjaan.

“Insyaallah bisa selesai tepat waktu, kita akan melakukan pengawasan ketat dan stressing di lapangan,”kata Herman, Rabu (29/7).

Dikataknya, untuk jumlah kegiatan proyek yang bakal dikerjakaan di APBD P kurang lelbih ada sekitar 100 lebih paket kegiatan.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, Daud Amri, SH mengatakan terkait proses lelang sendiri pihaknya akan mulai melakukan pengumuman lelang pada hari kamis (30/7).

“untuk proses mulai dari lelang sampai tanda tangan kotrak itu sekitar satu bulan, jadi jika besok mulai diumukan mungkin sekitar tangal 27 atau 27 september sudah mulai kontrak,”kata Daud dihubungi rabu (29/7).

Dikatakanya, pihaknya akan melakukan pengumuman lelang denga dua gelombang dijdwalkan gelombang ke dua muali 4 agustus 2020. Artinya tanda tangan kontrak bisa dilakukan pada tanggal 4 sepetember 2020.

“Ini kita tengah menyiapkan persiapan pengumumam lelang semua pokja sudah mulai mempersiapkan jadi waktu yang tersisa untuk mulai bekerja ada 105 hari itu waktu maksimumnya,”teranganya.

Daud Menyebut, saat ini pihaknya sudah mulai on shecul untuk melakukan pengumuman besok. Semua Pokja sudah menyiapakan dokumen

“Untuk dinas PUPR ada sekitar 141 paket kegiatan, namun untuk yang diumumkan besok sekitar 100 paket kegiatan terlebih dahulu, sisanya akan diumumkan pada gelombang ke dua,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here