Beranda OKU Pemdes Lubuk Rukam : Terima Kasih HAKLI Maskernya

Pemdes Lubuk Rukam : Terima Kasih HAKLI Maskernya

0

SumselNews.co.id BATURAJA | Pemerintah Desa Lubuk Rukam Kecamatan Peninjauan sangat berterima kasih atas partisipasi Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI) Kabupaten Ogan Komering Ulu yang telah membagikan masker dan mensosialisasikan protokol keaehatan dalam mencegah penyebaran corona virus disease 19 (Covid 19) di desanya.

“Atas nama Pemerintah Desa Lubuk Rukam kami ucapkan terima kasih atas partisipasi HAKLI yang telah membagikan masker serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pedagang pasar desa dan masyarakat,”kata Pj Kades Lubuk Rukam Indra Gunawan melalui Sekretaris Desa Nopita Arius Suryati, Jumat (17/04/2020).

Selanjutnya Nopita menghimbau kepada warga desa yang di perarantauan untuk tidak mudik disaat wabah covid 19 ini, demi kesehatan dan keluarga yang ada di desa.

“Untuk saat ini kami himbau warga desa yang sedang di perantauan untuk tidak mudik, mari kita sama – sama mengikuti himbauan permerintah pusat untuk menjaga keluarga kita agar tidak tertular,”tegas Nopita.

Disamping itu, warga desa juga harus segera melaporkan ke Pemerintah Desa apabila ada anggota keluarga atau sanak family yang datang dari luar daerah.

“Hal ini kita lakukan untuk menjaga keluarga kita semua, dan kalau pun terpaksa pulang kampung, harus melakukan isolasi mandiri tidak keluar rumah selama 14 hari,”himbaunya.

Dia menambahkan, dengan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, berarti kita sudah turut berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Semoga dengan mematuhi himbauan pemerintah kita semua bisa terhindar dari covid 19, dan situasi cepat kembali pulih, masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti biasa,”ujarnya.

Sementara itu, salah satu Anggota HAKLI OKU, Hasan mengatakan, pembagian masker kepada para pedagang tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19.

“Pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19, khususnya di tempat keramaian seperti pasar desa ini,”jelas Hasan.

Lanjut Hasan, selain membagikan masker pihaknya juga memberikan edukasi protokol kesehatan terkait covid 19 kepada para pedagang dan pembeli yang sedang bertransaksi.

“Kita juga mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pedagang dan masyarakat, untuk selalu menggunakan masker apabila melakukan aktifitas di luar rumah, dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun,”paparnya.

Disamping itu, dia juga menghimbau untuk selalu menjaga jarak satu dengan yang lain,”sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,”imbuhnya.(Rud).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here