Beranda Sumsel Lahat Peduli Sesama MPC PP Lahat Bantu Korban Kebakaran Pasar Bawah

Peduli Sesama MPC PP Lahat Bantu Korban Kebakaran Pasar Bawah

0

Sumselnews.co.id LAHAT | Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kavupaten Lahat, Tanhar Effendi bersama anggotanya yang juga didampingi Srikandi Pemuda Pancasila terjun ke lokasi bencana kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat, Sabtu (10/10).

Selain meninjau lokasi bencana kebakaran, Tanhar Effendi bersama anggota Pemuda Pancasila juga menyalurkan bantuan langsung kepada korban kebakaran. Kehadiran Tanhar Effendi ini disambut hangat oleh Lurah Pasar Bawah beserta Ketua RW dan para korban kebakaran.

Bantuan yang disalurkan Pemuda Pancasila berupa Sembako, Perlengkapan Memasak, Alat rumah tangga, serta Pakaian Layak Pakai (PLP). Bantuan ini merupakan implementasi dari hasil penggalangan donasi yang dilakukan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat beberapa waktu yang lalu.

Tanhar Effendi yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Lahat, dalam sambutannya mengucapkan keprihatinannya atas musibah yang terjadi di Kelurahan Pasar Bawah.

“Tetaplah bersabar atas ujian yang melanda saudaraku di Kelurahan Pasar Bawah. Insya Allah akan ada hikmah yang bisa dipetik setelah ini. Menjadi pembelajaran kita bersama untuk lebih waspada ke depannya, Kami dari Pemuda Pancasila dan Srikandi PP memberikan sedikit bantuan yang mudah-mudahan bermanfaat dan dapat meringankan beban saudaraku semua,” ujar Tanhar Effendi yang juga merupakan Ketua DPC Golkar Lahat.

Tanhar Effendi juga menyampaikan kepada Lurah dan Ketua RW setempat, bahwasanya anggota Pemuda Pancasila Lahat siap membersamai masyarakat saat masanya membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Hal ini juga ditegaskan oleh Sekjend MPC PP Lahat, Khairul Anwar (Elong). Menurutnya anggota PP Lahat siap 24 jam bilamana diperlukan.

“Kami siap 24 jam untuk menjadi relawan saat nanti dilakukan kerja bakti pembersihan. Hal ini sudah menjadi rencana dan agenda kami ke depan,” ucap Elong.

Mewakili masyarakat Lurah Pasar Bawah, Helmansyah SE mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian dari MPC PP Lahat.

“Saya atas nama ahli musibah di Kelurahan Pasar Bawah mengucapkan banyak terima kasih kepada MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat. Semoga ke depan silaturahmi dan sinergi akan selalu terjaga,” Kata Helmansyah. (Agus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini