Beranda OKU OKU Siapkan 1 Hotel dan 2 Gedung Untuk Karantina Pasien dan Paramedis

OKU Siapkan 1 Hotel dan 2 Gedung Untuk Karantina Pasien dan Paramedis

0

SumselNews.co.id BATURAJA | Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) siapkan tambahan tempat karantina bagi pasien dan paramedis untuk memaksimalkan tugas.

Hal ini di tegaskan Juru bicara satgas covid 19 Rozali sebagai langkah percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran.

“Hotel Harison disiapkan sebagai karantina bagi paramedis untuk memaksimalkan tugas karena berdekatan dengan Hotel Baturaja yang dijadikan sebagai isolasi pasien,”ungkapnya.

Disamping itu, pihaknya juga menyiapkan Gedung Lokalitbang Depkes dan Bandiklat sebagai cadangan tempat isolasi pasien terindikasi/susfect Covid-19,” untuk mengantisipasi keberadaan pasien di rumah sakit dan Hotel Baturaja penuh,”jelasnya.

Selain itu penambahan posko terpadu tepatnya berada di pintu masuk perbatasan OKU yang berada di desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang dan perbatasan dengan Kabupaten Muara Enim didirikan di desa Gunung Meraksa kecamatan Pengandonan.

“Ada juga penambahan satu posko lagi sudah didirikan yang berbatasan dengan Kabupaten OKU Selatan berada di Desa Fajar Jaya Kecamatan Lengkiti,”kata Rizali.

Satgas Covid-19 Kabupaten OKU terus berupaya memberikan edukasi melalui sosialisasi untuk memberikan pemahaman dan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap tenang dan mengikuti anjuran yang sudah di berikan oleh pemerintah.

Dengan mengikuti langkah-langkah cara pencegahan penyebaran virus Covid-19 sebagai contoh bagi warga masyarakat untuk tetap dirumah jika tidak ada keperluan penting dan menggunakan masker apabila hendak berpergian keluar rumah.

Pada kesempatan itu, juru bicara tim Satgas Covid-19update data satu hari sebelumnya hingga hari i Kamis, 30 April 2020 sampai pukul 10.00 WIB dengan data sebagai berikut, ODP masih tetap 130 orang, proses pemantauan 13 orang, selesai pemantauan 117 orang, jumlah PDP 6 orang, dan terkonfirmasi positif Covid-19 masih tetap 10 orang.

Pada kesempatan ini disampaikan pula bahwa Bupati OKU selaku Ketua SatgasĀ  Covid-19 Kabupaten OKU telah menginstruksikan pembentukan regu pemakaman pasien Covid-19 dengan SK Bupati OKU,”pungkas Rozali.(Rud).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here