Beranda Palembang Muhammadiyah Terima Bantuan APD Dari Anggota DPRD Kota Palembang

Muhammadiyah Terima Bantuan APD Dari Anggota DPRD Kota Palembang

0

PALEMBANG | Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Palembang Ruspanda Karibullah menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang.

Bantuan APD ini diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan Prof. Romli, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumsel, 13 Ulu Palembang, Senin (18/5/2020)

“Melalui Pengurus Wilayah Muhammdiyah Sumsel kami serahkan bantuan APD untuk nantinya dapat digunakan oleh para tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang”

Dijelaskan Ruspanda yang juga Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumsel, bantuan tersebut merupakan inisiatifnya sendiri mengingat akhir-akhir ini banyak para pejuang covid19 khususnya tenaga medis yang sedang bertugas, ikut terjangkit virus corona.

“Merekalah yang selama ini berada di garda terdepan penanganan Covid-19 ini, sudah selayaknya mereka mendapatkan perhatian, minimal alat perlindungan diri harus mencukupi ” Kata Ruspanda Karibullah.

Bantuan yang berjumlah 50 paket APD serahkan hari ini baru tahap pertama, tahap kedua nanti akan diserahkan 50 paket APD lagi.

“InshaAllah, nanti ada tambahan lagi” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan Prof. Romli mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Ruspanda selaku Kader yang kini menjadi anggota DPRD Kota Palembang.

“Terimakasih kepada adinda Ruspanda telah menyerahkan APD, ini sangat bermanfaat bagi para tenaga medis khususnya di RS Muhammadiyah Palembang” Kata Prof Romli

Prof Romli mengajak para kader-kader Muhammadiyah lainnya yang mempunyai kemampuan untuk turut menyumbang juga.

“Adinda Ruspanda ini, selain anggota DPRD, beliau juga kader Muhammadiyah, ini contoh yang baik, peduli terhadap amal usaha Muhammadiyah ditengah Wabah Covid-19, kami berharap kader yang lain bisa mencotohnya” Ujar Prof Romli.

Sementara itu, Direktur RS Muhammadiyah Palembang dr. Pangestu menjelaskan saat ini RS Muhammadiyah Palembang terus meningkatkan protokol kesehatan di area Rumah Sakit.

“Semua tenaga medis kita lengkapi dengan APD, semua area RS sudah kita semprot, kita pastikan protokol kesehatan sudah diterapkan maksimal, sehingga para pengunjung RS akan aman” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini