Beranda MUBA Muba Siap Menjadi Tuan Rumah Kejurnas bahkan Internasional Olahraga Otomotif

Muba Siap Menjadi Tuan Rumah Kejurnas bahkan Internasional Olahraga Otomotif

0

Sekda Apriyadi Wakili Bupati Dodi Buka Rakerprov IMI Sumsel

IMI Gelar Rakerprov di Muba, Untuk Target PON Raih Emas

Sekayu, Muba – Dengan semangat olahraga, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris daerah Muba Drs H Apriyadi,MSi., mengatakan bahwa Kabupaten Musi Banyuasin siap menjadi tuan rumah kejuaraan daerah, nasional bahkan internasional olahraga otomotif.

“Tadi sudah ditawarkan oleh ketua IMI bahwa akan ada 5 seri dan kami siap kalau memang diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah. Kami berprinsip kalau kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Musi Banyuasin, bukan saja pemerintah yang mendapatkan nilai promosinya tapi yang paling penting itu, adalah multiplayer efeknya ada pergerakan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Musi Banyuasin khususnya di lokasi tempat dilaksanakan kegiatan tersebut. Oleh karena itu, sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, kami mengucapkan selamat melaksanakan rapat kerja,”ungkap Apriyadi.

Demikian disampaikan Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi membuka Rapat Program Kerja IMI Provinsi Sumatera Selatan di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Jumat (28/02/2020).

Dalam sambutannya, Apriyadi mengaku sangat mengapresiasi IMI Sumsel yang setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan event-event berkualitas di Sumatera Selatan khususnya di kabupaten Muba.

“Kami sangat menyambut baik rapat kerja yang dilaksanakan di Musi Banyuasin Sumatera Selatan. Dan mudah-mudahan rapat kerja yang dilakukan hari ini akan menelurkan serta menghasilkan program-program kegiatan di tahun-tahun yang akan datang termasuk tahun 2020 ini menjadi program program kerja yang bisa mencapai di atas 150 kegiatan,”ucapnya.

Dikatakannya, Kabupaten Musi Banyuasin pada tahun 2019 ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan baik kegiatan otomotif roda dua maupun kegiatan otomotif roda empat baik yang sifatnya kejuaraan daerah maupun kejuaraan nasional bahkan ada kejuaraan tingkat internasional.

Menurutnya, semua pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan sukses. “Kami Pemkab sangat mengapresiasi sekali karena IMI Provinsi Sumatera Selatan selalu mengadakan event kejuaraan untuk Sumsel seperti tahun 2019 ada 87 event otomotif yang ada di Sumatera Selatan. Oleh karena itu, kami atas nama pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengucapkan terima kasih dan selamat kepada IMI Sumatera Selatan atas prestasi yang sudah dicapai dalam melaksanakan event event kejuaraan tersebut, termasuk dari 87 event yang dilaksanakan itu ada yang dilaksanakan di Kabupaten Musi Banyuasin, alhamdulillah dapat berjalan sukses,”ungkapnya.

Sementara itu, ketua Pengprov IMI Sumatera Selatan Augie Bunyamin Yahya dalam sambutannya menerangkan bahwa kegiatan Rakerprov tersebut bertujuan untuk mengevaluasi program kerja ditahun 2019 dan sekaligus untuk mensosialisasikan program kerja mereka di tahun 2020.

“Perlu kami sampaikan kegiatan Rakerprov ini, bertujuan untuk mengevaluasi seluruh kegiatan event di tahun 2019. Dan juga untuk menentukan event event kejuaraan baik kejuaraan daerah kejuaraan nasional maupun kejuaraan internasional di tahun 2020 ini,”terangnya.

Dia juga menyampaikan bahwa di tahun 2020 ini, pihaknya akan mengadakan Kejurda kemungkinan ada 5 seri untuk kabupaten kota, dan diharapkannya Muba mendapatkan seri ke3 atau 4.

“Jadi di tahun 2020 ini, kita akan mengadakan 5 seri kegiatan kejuaraan motor balap yang sedang kita usahakan. Dan mudah-mudahan Kabupaten Musi Banyuasin dapat jatah untuk seri yang ke 3 atau ke 4, doakan saja mudah-mudahan ini bisa tercapai tercapai,”ungkapnya.

Terakhir, dikatakannya, IMI siap menghadapi PON dan optimis meraih medali emas di Papua tahun 2020. “Untuk PON di Papua tahun 2020 target kita meraih emas,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here