Beranda OKU Launching Peningkatan Jalan Provinsi Lubuk Batang-Ogan Ilir, Gubernur Herman Deru : ”Menjawab...

Launching Peningkatan Jalan Provinsi Lubuk Batang-Ogan Ilir, Gubernur Herman Deru : ”Menjawab Keluhan Masyarakat Akan Kebutuhan Infrastruktur’

0

SumselNews.co Baturaja | Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH., MM., Menghadiri Acara Launching Pembangunan Peningkatan Jalan Provinsi Lubuk Batang-Ogan Ilir Bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Camat Peninjauan Yang di hadiri Wakil Ketua DPRD Oku, Anggota DPRD Oku Dapil Peninjauan, Kasdim 0403 OKU, Mewakili Kapolres OKU, OPD, Muspika Peninjauan, Para Kades Kades, BPD, Tokoh Masyarakat,(Minggu, 06 September 2020).

Gubernur sumsel H. Herman Deru melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten OKU hari ini, kedatangan orang nomor satu Sumsel siang ini ke Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU, untuk launching pengerjaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tahun 2020 di Kabupaten OKU.

Plt Kadin PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel H.Darma Budhi, SH, ST, MT., dalam laporannya menyampaikan Dana APBD Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2020 melalui kegiatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten OKU dengan Total anggaran APBD yang ditangani melalui Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel untuk perbaikan jalan dan jembatan di Kabupaten OKU sebesar 47.718.743.970.
Salah satunya adalah peningkatan jalan batas Kabupaten Ogan Ilir-Lubuk Batang dengan nilai kontrak sebesar Rp. 4.880.573.000, dan
disamping APBD, Gubernur juga memberikan dana bantuan khusus kepada Pemerintah Kabupaten OKU sebesar Rp 34.500.000.000.

Kegiatan tersebut ada 8 kegiatan, dari total anggaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten adalah sebesar Rp. 82.218.743.970.

Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM., mengucapkan terima kasih dan menyambut baik uluran tangan dari Pemprov Sumsel dalam hal perbaikan jalan dan jembatan. Menurutnya, ini sangat membantu Pemkab OKU dalam mengatasi masalah infrastruktur di wilayahnya.

Bantuan perbaikan jalan dan jembatan ini sudah kita ajukan kepada Gubernur dan ini sebagai bukti nyata perhatian dan kepedulian Gubernur Herman Deru terhadap kondisi infrastruktur di Kabupaten OKU.

Gubernur sumsel, H. Herman Deru menyampaikan, bahwa launching ini perlu diadakan agar masyarakat mengetahui bahwa pembangunan jalan dan jembatan ini telah dikerjakan dan masyarakat diharapkan untuk bersama-sama mengawasi pembangunan ini.

Dirinya juga mengintruksikan kepada jajaran terkait, PU Bina Marga, Kontraktor, Camat, Kades dan Masyarakat untuk bersama membangun Kabupaten OKU dalam mewujudkan infrastruktur yang makin baik kedepannya.

Herman Deru juga mengatakan kegiatan kita hari ini launching penyempurnaan infrastruktur yang selama ini menjadi keinginan masyarakat satu demi satu kita jawab menjelang 2 tahun menjadi Gubernur dan lebih fokus dulu ke infrastruktur karena menjawab keluhan-keluhan masyarakat yang selama ini dirasakan butuh perhatian, Kenapa belakangan masyarakat sangat membutuhkan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi karena masyarakat saat ini merasakan majunya teknologi majunya ekonomi.

Herman Deru meminta agar secepatnya tender dilakukan agar pembangunan dan peningkatan infrastruktur ini bisa segera dilakukan. Menurutnya, jika ini sudah dilakukan akan sangat membantu menunjang perekonomian masyarakat(Tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here