Beranda OKI Kini, Warga Tulung Selapan Miliki Taman Desa

Kini, Warga Tulung Selapan Miliki Taman Desa

0

OKI – Guna memaksimalkan potensi daerah, Kepala Desa Tulung Selapan Ilir, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI, sulap lahan kosong seluas 1 hektar milik desa menjadi taman rekreasi bagi warga.

“Taman ini sudah ada beberapa tahun terkahir. Tapi tidak terurus dan belum diserah terimakan ke pemerintah desa, akhirnya setelah kami berkonsultasi dengan Pemkab OKI, terkait pengurusan taman desa ini, kami ambil alih, dan ditata kembali sehingga lebih menarik perhatian pengunjung,” kata Kades Tulung Selapan Ilir, H Yendi Esmedi, Minggu (9/8//2020).

Dijelaskannya, taman Desa Tulung Selapan Ilir dibuka kembali untuk umum, beberapa hari terkahir. Begitu dibuka, antusiasme masyarakat sangat besar, dimana pada Sabtu (8/8/2020) tercatat ada 700 pengunjung, sementara hari ini, ada 1500 lebih pengunjung.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat luar biasa dengan dibuka kembali taman ini, mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik, sehingga menjadi pendapatan desa,” katanya.

Menurut pria yang hobi menunggangi motor trail ini, penataan ulang taman desa ini merupakan inisiatif perangkat desa, dan juga masyarakat sekitar, yang bertujuan untuk menghidupkan ekonomi rakyat.

“Pengunjung datang bukan hanya dari desa Tulung Selapan Ilir saja, kebanyakan pengunjung dari luar desa yang ada di Kecamatan Tulung Selapan,” ulasnya

Koyen sapaan akrabnya berharap kepada segenap lapisan Masyarakat desa dan pengunjung agar dapat menjaga keindahan dan kebersihan lokasi taman.

” Mari kita jaga sama-sama, taman ini milik Desa, milik rakyat” pungkasnya.

Diketahui Desa Tulung Selapan Ilir merupakan Desa terbesar di Kecamatan Tulung Selapan dan terletak diwilayah yang sangat strategis bagi kawasan Pantai Timur, Tulung Selapan Ilir juga merupakan pusat ekonomi dan perdagangan bagi warga pesisir timur OKI. (Trie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here