Palembang – Juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Yusri, sampai saat ini masih terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol pencegahan penularan wabah covid 19, sehingga pembatasan penyebaran dapat secepatnya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Menurutnya, penyebaran virus yang terus terjadi disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan covid, seperti membiasakan diri memakai masker saat keluar rumah dan menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain.

“Kami ingatkan agar masyarakat sumatera selatan selalu menjaga jarak di setiap aktivitas maupun untuk keluar dalam rangka menyiapkan bahan pangan dipasar, jangan lupa tetap memakai masker. Dan dianjurkan untuk diusahakan dirumah saja untuk memutus rantai penyebaran covid19” Himbaunya saat menggelar video conferece bersama awak media di Command Center (6/5) Rabu Sore.

Untuk diketahui, di uraikannya secara rinci saat ini total ODP sebanyak 4414 orang, PDP sebanyak 280 orang, dari Sampel yang diperiksa sebanyak 1235 sampel.

“210 sampel dinyatakan positif, 211 sampel negatif dan 814 sample masih dalam pemeriksan. Hari ini ada peningkatan jumlah pasien positif sebanyak 11 orang yang dimana merupakan kasus dari Palembang 7 orang OKI 2 orang dan OI 2 orang,” ungkapnya

Yusri berharap, kebiasaan berperilaku hidup bersih dan sehat tersebut tidak hanya dilakukan saat wabah Covid-19 masih ada, tetapi juga diteruskan dan menjadi budaya masyarakat secara utuh.

“Kepadaa Masyarakat Sumatera Selatan tetap menjalankan anjuran pemerintah dengan menjaga jarak serta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) Seperti Masker dan diusahakan dirumah saja,” pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini