Beranda Sumsel MUBA IKAPTK Peduli, 1.100 Paket Sembako Dibagi

IKAPTK Peduli, 1.100 Paket Sembako Dibagi

0

MUBA – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Muba membagikan 1.000 sembako bagi masyarakat terdampak langsung Virus Corona atau Covid-19 di Bumi Serasan Sekate.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak Civid-19. 1.000 paket sembako ini kita salurkan di empat kelurahan di Kecamatan Sekayu,” ujar Ketua IKAPTK Muba, Jhoni Martohonan, saat dibincangi usai pembagian sembako, Jumat (3/4/2020).

Warga yang mendapatkan bantuan, sambung Jhoni yakni warga yang terdata dalam Basis Data Terpadu (BDT) di Kelurahan Kayu Are, Serasan Jaya, Soak Baru dan Balai Agung. Dimana sembako yanh diberikan berupa beras, mie, minyak goreng, dan sarden.

“Bantuan ini di dapat dari hasil pantungan seluruh alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan di Kabupaten Muba. Kita berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan menjadi pemicu organisasi lain untuk memberikan bantuan terhadao warga yang terdampak,” terang Jhoni. Sembari menambahkan pihaknya berharap Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

Sementara, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan IKAPTK Muba dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Muba. “Ini kegiatan yang sangat baik, saya mengapresiasi. Banyak masyarakat kita yang terdampak langsung akibat Covid-19 ini,” kata Dodi.

Saat ini, sambung Dodi, Bangsa Indonesia tengah menghadapi dua perang sekaligus yakni perang memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membangkitkan ekonomi masyarakat akibat Covid -19. “Ini suatu simbol untuk kita berastu melawan wabah covid 19 ,” dan Pemkab Muba Juga Telah Siap Menganggarkan 500 Milyar bahkan bisa bertambah nantinya yang akan dipergunakan untuk pencegahan, penanganan dan pasca recovery kedepanya akibat dampak virus covid 19 di Musi Banyuasin saya akan terus lebih mengutamakan kepentingan Warga Musi Banyuasin untuk penanganan covid 19 baik melalui anggaran APBD, APBN dan Bantuan Pihak pihak lainya yang tidak mengikat untuk meringankan beban warga Musi Banyuasin akibat dampak Corona ini tandas dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini