Beranda MUBA HUT Bhayangkara ke – 74, Kasat dan Kapolsek di Jajajaran Polres Muba...

HUT Bhayangkara ke – 74, Kasat dan Kapolsek di Jajajaran Polres Muba Raih Penghargaan Dari Kapolda Dan Bupati Muba

0

SEKAYU | HUT Bhayangkara ke -74 menjadi momen penting bagi jajaran Polres Muba, lantaran puluhan personil, satuan, hingga polsek mendapatkan penghargaan baik dari Kapolda Sumsel maupun Bupati Muba.

Penghargaan itu diberikan atas prestasi anggota Polres Muba karena berhasil mengungkap berbagai kasus besar, diantaranya ungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), ungkap tiga kasus tindak pidana narkotika dengan berat 4 Kg sabu-sabu, hingga pelaksanaan dan penguburan korban COVID -19.

Dimana sebanyak 29 personel Polres Muna menerima penghargaan dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. DR. Eko Indra Heri berdasarkan Kep/346/IV/2020. Serta empat satuan dan tiga Polsek mendapatkan penghargaan dari Pemkab Muba.

“Ini merupakan apresiasi pimpinan terhadap seluruh personil Polres Muba. HUT Bhayangkara ini menjadi sarana untuk melakukan intropeksi pencapaian dan kebeehasilan serta evaluasi kendala yang dihadapi,” ujar Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, Rabu (1/7)

Saat ini, sambung dia, keamanan dan kondusifitas Kabupaten Muba semakin baik dan meningkat, hal ini terjadi selain peran serta jajaran anggota Polres Muba juga dikarenakan support seluruh instansi. 

“Kamtibmas di Muba ini semakin meningkat dan baik, justru sejak satu tahun belakangan ini Polres Muba beserta jajaran lebih banyak mengungkap kasus kasus  yang menganggu kamtibnas,” terang dia.

Lanjutnya, Polres Muba bersama jajaran Polsek di Muba juga telah berhasil mengungkap kasus narkoba. “Dalam waktu satu tahun terakhir ini setidaknya Polres Muba telah menggagalkan transaksi narkoba jenis sabu-sabu mencapai 4 kilogram lebih, serta ekstasi hingga seribu butir lebih,” ungkapnya. 

Sementara, Bupati Muba Dodi Reza Alex mengatakan, pihaknya terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Muba yang terus berupaya maksimal menjaga ketentraman dan keamanan di wilayah Muba. 

“Saya apresiasi semua jajaran Polres Muba dibawah komando Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK sejak satu tahun belakangan yang banyak menorehkan prestasi dan menjaga kamtibnas di wilayah Muba,” tukasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here