Beranda Prabumulih Hujan Deras Sebabkan Banjir, Warga Sp.4 GG.Ibul Minta PDAM Benahi Jalur Pipa...

Hujan Deras Sebabkan Banjir, Warga Sp.4 GG.Ibul Minta PDAM Benahi Jalur Pipa di Selokan

0

Sumselnews.co. Prabumulih | Curah Hujan tinggi yang mengguyur kota Prabumulih, Jumat Siang (22/05/2020) menyebabkan genangan air yang masih dijalan Sumatera Gunung Ibul.

Genangan air ini juga tampak menkmbulkan sedikit kemacetan lintas pengendara yang lalu-lalang di sepanjang simpang perempatan jalan yang ada sana.

Untuk menanggulangi hal itu terlihat beberapa warga turun ke saluran drainase untuk membersihkan sampah yang menyangkut di sela-sela Pipa PDAM, yang di sinyalir menjadi penyebab luapan air yang menyebabkan banjir menggenang acal terjadi di wilayah ini.

Defri, Salah seorang warga yang rumahnya kebanjiran, mengutara kan, sangat berharap agar pihak PDAM merespon permasalahan ini.

“Dak tau nak cakmno lagi, laporan la sudah bekali-kali tapi belum ado tanggapan, geleran di datangi ke kantor katek tula Direktur PDAM ini,” cetus Roni sembil sibuk memindahkan barang-barang di dapur rumahnya yang mulai mengambang terbawa air.

Bulan lalu Media ini juga pernah memberitakan keluhan warga Jalan Sumatera ini, namun sepertinya belum juga ada tanggapan dari pihak PDAM, berikut kami kutip potongan berita yang pernah terbit bulan April yang baru lalu.

Hal senada juga diungkapkan oleh
Ariantono Ketua LSM AMP (Aliansi Masyarakat Prabumulih).

Warga Gunung ibul Lama Jl. Sumatera Simpang empat Gunung Ibul merasa resah dengan kondisi Parit yang ada ditengah-tengah perumahan dan pertokoan warga karena parit tersebut rawan banjir.

“Ini akibat jalur pipa yang semrawut dan mengakibatkan sampah dan pasir juga tanah mengendap dan menyempitkan parit yang ada. Akibat penyempitan jalur air tersebut maka air meluap dan menggenangi jalan Sumatera ini,” Ujar Ariantono saat dibincangi media ini

Lebih lanjut Ariantono meminta kepada pihak PDAM agar dapat meninjau ulang jalur pipa yang ada.

“Kami meminta kepada pihak PDAM agar dapat meninjau ulang jalur pipa yang ada, bila perlu adakan survey di seluruh parit yang terhubung ke jalan sumatera ini. Karena kalau tidak ada tindak lanjut dari pihak PDAM maka masyarakat Gunung Ibul khususnya warga jalan Sumatera ini akan turun melakukan aksi damai ke Dinas PDAM untuk meminta pengecekan atau jika perlu pempipaan ulang.” Tandasnya.

Sementara itu pihak PDAM yang coba media ini minta tanggapan nya, belum dapat memberikan komentar ataupun klarifikasi, pasalnya saat di jumpai ke Kantor nya Direktur PDAM Kota Prabumulih, Fajar, tidak bisa ditemui oleh pihak media ini.

Hanya bertemu Staff Keuangan Burhan yang ada di kantor PDAM, sehingga rilis berita ini diterbitkan tanpa mencantumkan statement dari Pihak PDAM. (Roni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here