Beranda Palembang Hobi Drama ! Ikuti Nih Musse Indie Festival 2020 Berhadiah Puluhan Juta

Hobi Drama ! Ikuti Nih Musse Indie Festival 2020 Berhadiah Puluhan Juta

0

SumselNews.Co.Id PALEMBANG | Dinas Pariwisata Kota Palembang, menyelenggarakan festival film dokumenter ‘Musse Indie Festival 2020’. Event ini bertujuan untuk mengangkat sektor pariwisata di ‘Kota Pempek’.

Kepala Dinas Pariwisata Sumsel, Isnaini Madani, mengatakan film pendek saat ini semakin banyak diproduksi dan dinikmati para pecinta film di masyarakat. Pihaknya meyakini industri film memiliki dampak positif terhadap peningkatan kunjungan wisatawan suatu daerah.

“Even ini akan mendorong suatu daerah lebih dikenal dengan mudah melalui industri kreatif dan Sumatera Selatan dan Kota Palembang diyakini akan menciptakan karya-karya yang berkualitas,” katanya, Kamis (16/1).

Isnaini bilang, even ini melibatkan banyak pihak, agar penyelenggaraannya lebih maksimal, apalagi keberadaan kompetisi-kompetisi film pendek di lndonesia merupakan hal yang positif. Tidak hanya sekedar membuat sebuah karya, tapi dapat bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya.

“Khususnya kaum muda baik dari masyarakat umum, mahasiswa ataupun pelajar diharapkan dapat mengungkap sebuah peristiwa yang mungkin orang lain tidak tahu, sehingga nanti akan mengangkat citra daerah itu sendiri,” katanya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Sodikin menambahkan, penyelenggaraan Musee Indie Fest 2020 ini, diyakini akan diminati, apalagi apresiasi yang diberikan cukup besar. Tahun ini, bahkan pihaknya menargetkan minimal 100 film masuk dan bersaing untuk menjadi yang terbaik untuk seluruh sineas di Indonesia.
Sodikin menuturkan, tahun 2018 film yang masuk sekitar 50, tahun lalu 2019 menurun 32 karena waktu yang mepet dan tahun ini diharapkan minimal masuk 100 film. Sebab, total hadiah yang disediakan Rp65 juta.

“Kategori Film Drama terbaik mendapatkan hadiah Rp 20 juta, Film Dokumenter terbaik Rp 20 juta, Film Animasi terbaik Rp 15 juta, Sutradara Film Drama terbaik Rp 2 juta. Kemudian untuk Penulis Naskah Film Drama terbaik Rp 2 juta, Penata Gambar Film Drama terbaik Rp 2 juta, Editor Film Drama terbaik Rp 2 juta dan Artistik Film Drama terbaik Rp 2 juta,” katanya.

Sumb Kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here