Beranda MUBA Gandeng PMI Muba, BPPJN V, PPK 1,3 PJN I Sumsel Bentuk Satgas...

Gandeng PMI Muba, BPPJN V, PPK 1,3 PJN I Sumsel Bentuk Satgas Covid-19

0

SEKAYU | Menindaklanjuti Instruksi Menteri PUPR Nomor 02/IN/M/2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19 dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi yang ditetapkan pada 27 Maret 2020. Balai Besar

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPPJN) V Palembang, PPK 1,3 PJN I Sumsel WIlayah Betung -Mangu Jaya membentuk satgas Posko Covid-19.Demikian dikatakan Roli Ekianto ST, usai menggelar sosialisasi dan edukasi bersama PMI Muba kepada para pekerja di Posko PPK 1.3 PJN I Sumsel.

Dikatanya, pembutakan Satgas Cegah Covid -19 ini dilakukan Sesui instruksi dari Kementrian PUPR dimana setiak PPK harus membentuk Satgas.

“Ya, jadi satgas yang dibentuk ini berjenjang mulai dari kementeri PU PR dan bina marga hingga Ke level tingakat bawah yakni PPK.Jadi Setiap PPK harus ada 1satgas Cegah Covid -19,”ungkapnya, Kamis (2/4).

Mendiklanuti intruksi kementrian Balai besar pelaksanaan jalan nasional V melalui kepala balai memerintahkan seluruh PPK termasuk untuk mendirikan lapangan. Satgas itu nantinya bertugas mensosialisasikan dan memonitor seluruh pekerja yang ada di lapangan tujuannya tak lain berperang melawan pencegahan Covid-19.

“Alhamdulilah, kita sudah membetuk satgas covid-19, mengingat masih minimnya pengetahuan terkait apa saja tugas satgas ini dalam mesosiaalisaikan nya nanti kita merangkul PMI Muba untuk memeberikan pahaman terkait pencegahan dan tata cara apa saja yang harus dilakukan,”terangnya.

Pada kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada para pekerja, Roli menyebut tim PMI Muba telah memberikan materi terkait covid-19 diantaranya prialku hidup sehat bagimana cara mencuci tangan yang baik.

“makanya kami disini merangkul PMI Muba dan kita minta petunjuk dari Dinas kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin dan kebetulan Kemarin kami langsung ketemu dengan bapak Wabub Beni Hernedi dan kebetulan ketua PMI Muba, dari petunjuk beliau tim diturunkan untuk memberikan arahan kepada kami begini cara yang benar untuk melawan covid-19.”bebrnya.

Sambung dia, selain membetuk satgas Covid-19, pihaknya juga telah menyiapkan semua kebetuhan untuk pencegahan sesuai protokol kesehatan seperti cairan antiseptik, disinfekta, air menglair serta vitami-vitamin untuk para pekerja.

Untuk memastikan kondisi para pekerja pihaknya akan selalu melakukan pengecekan mulai dari berangkat bekerja hingga pulang bekerja dari lapangan

“Semua kita cek nantinya, namun yang paling penting kita memastikan bahwa daya imun tubuh kita sehat maksimal.Vitamin dan pengecekan suhu tubuh akan selalu menjadi rutinitas ketika para pekerja pergi dan pulang dari lapanga. Untuk sementara belum ada penghentian atau stop bekerja pagi bekerja di lapangan sesuai petunjuk,”tukasnya.

Sementara itu, ketua palang merah Indonesia Kabupaten Musi Banyuasin Beni hernedi melalui kepala markas PMI Muba mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kepada balai besar jalan nasional khususnya untuk PPK 1.3 PJN 1 Sumsel yang telah bentuk Satgas covid-19.

“Kita berterima kasih kepada partai besar juga yang telah ikut peduli untuk bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus covid-19 khususnya di kabupaten Muba. PMI Muba akan siap selalu memberikan bantuan atau informasi yang berkaitan dengan konflik apabila diperlukan.Untuk materi terkait pencegahan covid- 19 sudah disampaikan dan disosialisasikan oleh tim PMI dr Ichsan Nurhamdan kepada para pekerja mudah-mudahan ini ini bisa menjadi bermanfaat untuk kita semua dalam situasi bencana wabah virus Corona,”imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here