Beranda Lahat Gandeng IWO Lahat, Camat Merapi Barat dan PT.BA Salurkan Bantuan Kemanusian Dampak...

Gandeng IWO Lahat, Camat Merapi Barat dan PT.BA Salurkan Bantuan Kemanusian Dampak Covid-19

0

Sumselnews.co.id LAHAT—Dampak penyebaran Covid-19 telah di rasakan oleh seluruh masyarakat luas, tak terkecuali masyarakat Merapi Barat. Hal ini membuat Pemerintah Kecamatan bersama PT. Bukit Asam berserta Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lahat membagikan beras dan masker kepada masyarakat. Senin (27/4/20)

“Ada sebanyak 19 desa di area Merapi Barat yang telah mengajukan bantuan kepada pemerintah kecamatan, untuk warga Miskin Baru (Misbar) dan akan segera di salurkan,” terang Camat Merapi Barat Kabupaten Lahat Eti Listina,SP.,MM.

Dilanjutkan Eti, masih ada mekanisme nya untuk penyaluran bantuan 1 ton beras untuk misbar ini, dari 19 desa ada 4406 kepala keluarga misbar yang akan mendapatkan bantuan beras.

“Dari 4406 warga misbar yang kena dampak covid-19, nanti akan di bagi perdesa oleh kades masing-masing desa,” ungkapnya.

Selain membagikan beras sebanyak 1 ton, PT.BA dan DPD IWO juga membagikan 1000 masker kepada warga sekitar kantor camat Merapi Barat. Usai membagikan masker dan beras,

“Ketua DPD IWO Lahat, Bambang, MD berharap semoga bantuan yang di salurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Dengan adanya sinergritas antara PT.BA Pemerintah Kecamatan Merapi Barat dan DPD IWO ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak, terutama dalam kegiatan sosial seperti saat ini, dan kedepan saya berharap sinergi ini tetap terus terjalin,” harap Bambang MD Selaku Ketua DPD IWO Lahat, (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here