Beranda Lahat Gabungan Jurnalis kabupaten Lahat Adakan Aksi Solidaritas, Atas Terbunuhnya Wartawan Dari Media...

Gabungan Jurnalis kabupaten Lahat Adakan Aksi Solidaritas, Atas Terbunuhnya Wartawan Dari Media kabardaerah.com

0

Spanduk terbentang yang bertuliskan :

“KAMI MENDUKUNG KAPOLRI UNTUK MENGUNGKAP KASUS
PEMBUNUHAN TERHADAP JURNALIS KABARDAERAH.COM SAUDARA KITA : DEMAS LAIRA (SULAWESI BARAT)
DALAM MENJALANKAN TUGAS JURNALISTIK. MOHON PELAKUNYA SEGERA DITANGKAP ”

Sumselnews.co.id LAHAT—–Diarak oleh Wartawan dalam aksi damai yang dikordinatori oleh Bambang MD yang mulai bergerak dari Simpang Kantor Kejaksaan Negeri Lahat menuju Mapolres Lahat. Pada Hari Kamis (27/8)

Solidaritas aksi ini berujung diruang kerja Wakapolres Kompol Budi Santoso, S, Sos yang mewakili Kapolres Lahat dalam menerima aspirasi yang disampaikan Perwakilan peserta aksi.
Dihadapan Wakapolres Lahat Bambang MD dan Kawan-Kawan, menyampaikan maksud dan tujuan aksi ini.

” ketua Kordinator Bambang MD, Mengatakan,” Kami hadir bersama teman-teman wartawan untuk menyampaikan aspirasi dan sebagai bentuk solidaritas atas terjadinya pembunuhan terhadap wartawan yang tengah menjalankan Tugas dengan Profesi sebagai jurnalis di Sulawesi Barat, untuk itu kepada pihak kepolisian untuk segera secepatnya tuntaskan kasus ini Semoga Kasus ini cepat terungkap,”ujarnya. Bambang MD

Hal lain juga disampaikan oleh Akril dari Media SaungNews.Co, agar kejadian ini tidak terjadi dengan Wartawan-wartawan yang ada di Kabupaten Lahat.
” Kami ingin dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis dengan nyaman dan tenang dan diharapkan jika kepada pihak kepolisian nantinya dapat bersinergi bersama kami sebagai jurnalis di Kabupaten Lahat,” Katanya

” Wakapolres Lahat Kompol Budi Santoso S.Sos dalam menyambut, Menyampaikan,” para peserta aksi ini mengatakan bahwa, adanya kejadian pembunuhan terhadap jurnalis atau wartawan di Sulawesi Barat, Itu sudah merupakan tugas dari kepolisian untuk mengungkap kasusnya.

Kami sangat apresiasi sekali dengan adanya kehadiran kawan-kawan jurnalis dan wartawan ke Polres Lahat. dan ini merupakan bentuk Solidaritas dan sekaligus silaturahmi juga, dalam penyampaian aksi solidaritas Atas kejadian pembunuhan terhadap wartawan dan jurnalis Demas Laira di Sulawesi Barat ini,

Ini akan Kami lanjutkan ke Kapolres dan juga ke Kapolda serta ini sudah pasti sampai ke Kapolri sebagai kelanjutan laporan kami, jangankan kejadian yang merenggut Nyawa Wartawan setiap kasus yang terjadi Kepolisian sudah pasti tindak lanjuti,” ujarnya.

” Usai diterima oleh Wakapolres Lahat peserta aksi, membubarkan diri di Halaman Mapolres Lahat, Koordinator aksi Bambang MD mengaku puas dengan adanya penerimaan dari pihak Polres Lahat dan semoga kasus ini cepat terungkap. Menuju lahat Sehat, Perihatin dan Bercahaya,” Tuturnya ( Agus )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here