Beranda OKU Dishub Terjunkan 60 Personil, Nekad Mudik Disuruh Putar Balik

Dishub Terjunkan 60 Personil, Nekad Mudik Disuruh Putar Balik

0

SumselNews.co.id BATURAJA | Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu bersama Tim gabungan Satgas Covid 19 melakukan pemantauan di setiap perbatasan wilayah untuk mengantisipasi para pemudik.

“Kegiatan Dinas Perhubungan di musim mudik tahun sebelumnya berbeda dengan tahun ini, dikarenakan semua angkutan umum khusunya Bus Antar Kota Antar Provinsi sudah tidak boleh beroperasi dan masyarakat diperantauan dilarang mudik, kita hanya melakukan pemantauan bersama tim gabungan di pos perbatasan,”ungkap Kadishub OKU Firmasyah Sabtu malam (02/05’2020).

Menurut Fiansyah, Tim gabungan Dishub bersama dengan Satgas Covid 19, melakukan pemantauan pemudik di beberapa titik dianataranya, Pos pelayanan simpang tiga Ramayana, Pos SPBU Batu Kuning, Pos Simpang Trans Batumarta.

“Dari harsil pemeriksaan ada beberapa pemudik yang masih nekat melanggar, dan secara tegas kami persilahkan untuk putar balik kedaerah asal,”tegas Firmansyah.

Lanjutnya, hal ini sesuai dengan instruksi dari Pemerintah pusat, sejak 24 April lalu, semua angkutan umum sudah tidak ada lagi yang beroperasi.

“Hasil temuan dilapangan, dari beberapa peudik yang di minta putar balik rata – rata warga tetangga Kabupaten, tidak ada yang dari luar pulau, karena setiap daerah sudah memberlakukan hal yang sama, terutama di pelabuhan Merak,”jelasnya.

Firmansyah mengaku dalam kegiatan tersebut pihaknya menerju kan 60 personil untuk ditempatkan di beberapa pos pantau.”Setiap pos pantau ada 4 personil dari Dishub,”bebernya.

Namun dalam kegIatan cek poin di pos pantau, masih terdaoat kendala sarana kelengkapan APD untuk petugas kesehatan.”Cek kesehatan bagi masyarakat yang melintas untuk tenaga medis masih butuh APD, karena ini menyangkut keaelamatan para petugas,”kata Firman.

Pihaknya menghimbau, untuk Idul Fitri Tahun ini masyarakat yang di perantauan untuk tidak mudik, sayangi keluarga dengan tetap di rumah.

“Mari kita lawan covid 19, dengan tidak mudik tetap di rumah saja, patuhi semua himbauan pemerintah, dan protokol keaehatan, semoga berkah Ramadhan tahun ini, wabah virus aegera berlalu,”pungkasnya.(Rud).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here