Beranda OKU Disdukcapil Sediakan Layanan Online, Urus Dokumen Kependudukan Di Rumah Saja

Disdukcapil Sediakan Layanan Online, Urus Dokumen Kependudukan Di Rumah Saja

0

SumselNews.co.id BATURAJA | Semakin meluasnya wabah wabah pandemi corona virusdisease 19 (Covid 19) Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ulu H Ajahari,S.Sos.M.Si menghimbau  masyarakat tidak lagi datang bertatap muka untuk mengurus  permohonan dokumen kependudukan.

“Sebagai langkah mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, semua kegiatan tatap muka ditiadakan, pemohon cukup melalui pesan Whatsapp,”kata Kadin Dukcapil H Ajahari Senin (27/04/2020).

Dalam hal pelayanan online ini pihaknya menyediakan 2 nomor WA untuk masyarakat OKU,”Untuk permohonan pembuatan KTP, KK, KIA, SKPWNI, Biodata Penduduk, dan Koordinasi Data dinomor 082180570067,”terang Ajahari.

Selan itu pihaknya juga menyediakan nomor untuk layanan pembuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perkawinan, Akta Perceraian dan perbaikan Akta ke nomor 082180570077.

“Loket layanan hanya melayani pengambilan hasil dokumen yang telah selesai dengan menukar berkas permohonan, Demgan menunjukan bukti WA kepada petugas,”Urainya.

Lanjutnya, jam layanan loket buka mulai Senin sampai Jumat  pukul 09.00 wib – 13.00 wib,”Sabtu Minggu dan Libur Nasional tidak ada layanan alias tutup,”jelasnya.

Untuk itu dihimbau kpada  masyarakat yang datang ke loket untuk mengambil dokumen yang sudah selesai diwajibkan menggunakan masker serta menjaga jarak minimal 1 meter kepada petugas jaga di depan.

“Mari kita lawan covid 19, dengan mematuhi semua himbauan pemerintah,”Semoga wabah pandemi Covid 19 ini cepat berlalu dan dapat beraktifitas seperti biasa,”pungkasnya(Rud).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here