Beranda MUBA Dinas PUPR Muba Perbaiki Ruas Jalan Di Desa Dawas – C2 Sungai...

Dinas PUPR Muba Perbaiki Ruas Jalan Di Desa Dawas – C2 Sungai Lilin

0

SEKAYU | Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas PUPR Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan saat ini, dalam kondisi bulan suci ramdhan dan dalam kondisi covid-19 masih terus melakukan perbaikan tanggap darurat di beberapa titik kerusakan jalan yang terjadi di Desa Dawas Kecamatan Keluang hingga ke C2 Kecamatan Sungai Lilin.

Kegiatan perbaikan jalan ini, sudah dimulai sejak Selasa, 12 Mei 2020 hingga saat ini.Dimana perbaikan yang dilakukan adalah bersifat penanggulangan sementara.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muba H. Herman Mayori, ST., MT melalui Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan, Irfan ST didampingi oleh Kasi Penanggulangan Darurat, Frans Gustian, ST mengatakan bahwa saat ini ruas jalan yang rusak diperbaiki dengan penanganan yang bersifat sementara minimal masyarakat pengguna jalan bisa mengakses jalan tersebut.

“Ya,perbaikan yang dilakukan yakni pembersihan kiri kanan daerah milik jalan yang sudah ditutupi oleh semak belukar, pembersihan bahu jalan kiri dan kanan, perbaikan badan jalan yaitu dengan menutup lobang lobang pada bagian badan jalan yang rusak dengan material batu krokos dan agregat kelas B,”kata Irvan,Senin (18/5).

Perbaikan yang dilakukan, kata irvan agar masyarakat dan pengguna jalan lebih nyaman saat melewati ruas jalan tersebut. Untuk itu perbaikan penanggulangan ini bersifat sementara atau tanggap darurat. Dari itu masyarakat diminta lebih bersabar terlebih saat ini kondisi tengah diterpah oleh bencana non alam wabah Covid-19.

“Untuk diketahui, saat ini anggaraan APBD Muba Hampir semua dialihkan untuk penanganan wabah Covid-19 untuk masyarakat. Dinas PU PR khususnya Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan terus berupaya melakukan perbaikan secara maksimal.Dan sekali lagi kami meminta kepada Masyarakat untuk memahami kondisi dilapangan, apalagi perbaikan yang kita dilakukan hanya bersifat sementara penanggulangan darurat,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here