Beranda Uncategorized Desa Napal, Kembali Salurkan Bantuan Covid-19 Tahap Dua Bagi Warga Yang Terdampak

Desa Napal, Kembali Salurkan Bantuan Covid-19 Tahap Dua Bagi Warga Yang Terdampak

0

SEKAYU | Pemerintah Desa Napal Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin kembali menyalurkan bantuan bagi warga terdampak covid-19 . Sebanyak 137 Keluraga penerimana manfaat (KPM) di Desa Napal menerima bantuan tahap dua yang disalurkan dari anggaran Dana Desa.

Penyaluran Ini dibuktikan dengan pembagian BLT Dana Desa tahap dua secara simbolis di Balai Desa Napal, Rabu (27/5).

Camat Lawang Wetan, Tazarni SSTP. MM, usai menyalurkan bantuan tahap dua secara simbolis kepada warga Desa Napal mengatakan penyaluran bantuan covid-19 bagi warga kurang mampu yang terdampak covid-19 di Kecamatan Lawang wetan dilakukan serentak lima desa dalam wilayah Kecamatan Lawang Wetan.

“Alhamdulillah pembagian BLT Dana Desa ini tahap kedua untuk lima desa dan diserahkan secara simbolis di Desa Napal,” kata Tazarni

Lima desa yang hari ini menyalurkan bantuan tersebut dikatakn Tazarni yakni desa Napal, Rantau Kasih, Karang Ringin I, Karang Ringin II, dan Ulak Tebarau.

“Tentunya, BLT DD tahap dua yang disalurkan ini bisa meringankan beban masyarakat ditengah kondisi wabah pandemi Covid-19. Selain itu kami mengimbau agar dana bantuan yang disalurkandapat dipergunakan sesuai dengan peruntukan,” ucapnya.

Lanjutnya, dalam memerangi dan pemutusan mata rantai Virus Corona, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa terus memberikan edukasi ke masyarakat tak hanya penerima BLT DD ini tetap mematuhi protokol kesehatan, hidup bersih, tetap jaga jarak.

“Kembali kami mengingatkan agar tetap waspada, terutama terhadap orang datangan dari luar apalagi yang tidak dikenal,” tegasnya

Nah, dengan adanya bantuan BLT Dana Desa ini, masyarakat yang terdampak hendaknya banyak banyak diam di rumah. Hal itu penting dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Satu hal kami ingatkan kepada masyarakat, penggunaan BLT Dana Desa ini untuk kebutuhan pokok sehari hari terpenuhi selama wabah pandemi Covid 19. Sebaliknya jangan dipergunakan untuk yang lain,” terangnya.

Disamping itu, Tazarni mengingatkan dan menghimbau kembali, apabila adanya potongan, agar melapor ke kantor camat.

“Jika ada yang memotong dana bantuan ini warga segera melapor, kecamatan telah mendirikan posko pengaduan, jika ada segara kita tindak lanjuti. namun bersyukur sejauh ini di Kecamatan Lawang Wetan belum ada laporan yang diterima terkiat pemotongan yang dilakukan oleh oknum,”imbuhnya.

Sementara Kades Napal, Riswan, mengatakan, mengenai penyaluran dan pembagian BLT Dana Desa tahap I di bulan April 2020 lalu disalurkan pada 20 Mei 2020 kemarin.

“Untuk BLT Dana Desa tahap kedua ini yang disalurkan ke warga untuk bulan Mei dan diserahkan kepada 137 kepala keluarga (KK), ” jelasnya

Untum sisanya langsung nantinya akan dibagikan langsung ke rumah warga penerima manfaat dengan mendatangi secara door to door.

“Ini dilakukan agar masyarakat yang terdampak Covid – 19 tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, oleh karena itu kami serahkan langsung ke rumah rumah warga,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here