Beranda Lahat Bupati Lahat Cikujang SH, Bersama Forkompimda Meninjau Lokasi Pengecekan Penyemprotan Disinfektan

Bupati Lahat Cikujang SH, Bersama Forkompimda Meninjau Lokasi Pengecekan Penyemprotan Disinfektan

0

SumselNews.co.id.LAHAT | Antisipasi virus Corona sekaligus mencegah Covid-19, Bupati Lahat bersama Forkopimda Lahat melakukan penyemprotan diseputaran wilayah Kabupaten Lahat, penyemprotan yang langsung diawali dengan pembukaan bertempat di halaman Kantor Bupati Lahat, Kamis (26/3).


Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Wakil H. Haryanto SE MM MBA, dan Forkopimda Lahat melakukan penyemprotan pertama di Kantor Pemda Lahat, dan juga dilakukan penyemprotan di ruang kerja Bupati dan Wabup yang dilakukan oleh Cik Ujang SH dan H. Haryanto dengan dibantu Kapolres Lahat AKBP Irwansyah.

“Usai melaksanakan penyemprotan, Bupati Lahat bersama Wakil dan Forkopimda melakukan peninjauan dibeberapa titik lokasi posko, pengecekan kesehatan sopir mobil dan penumpang yang dari luar Kabupaten memasuki Kabupaten Lahat, Lokasih Tersebut diantaranya :

1,) Simpang Tiga Desa Ulak Lebar,
2,) Rumah Sakit Umum,
3,) RS DKT,
4,) depan Koramil Kota,
5,) Terminal Batai dan
6,) Balaiyasa.

“Dikatakan Bupati Lahat Cikujang SH, dibeberapa titik lokasi posko antisipasi pencegahan Covid-19, ia berpesan agar petugas dapat memeriksa secara langsung, kendaraan mobil baik itu travel, Bus, dan yang lain, yang mana kendaraan itu berasal dari luar Kabupaten Lahat, apa Iagi dari Luar Provinsi.

Nanti tolong ditanya langsung sopir mobil, ada atau tidak penumpang yang akan turun di Kabupaten Lahat.
Jika ada, harap bagi yang Bertugas untuk memeriksa nya, memastikan agar tidak adanya Virus Corona tersebut.
Jika suatu saat dilakukan pengecekan dan adanya keraguan kesehatan penumpang, kepada petugas harus tegas dan langsung dibawa ke rumah sakit, guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut“, tegas Cik Ujang.

“Petugas pemeriksa kesehatan, ditambahkan Cik Ujang SH, harus menjaga jarak disaat melakukan pengecekan kepada sopir, penumpang yang dari luar, gunakan alat yang selengkapnya untuk mencegah dan menghindari dari Covid-19. Dan Rumah Sakit Umum harus siap,
baik itu peralatan dan mental dari dokter dan perawat untuk menangani adanya masyarakat yang nantinya terkena Covid-19 ini.

“Rumah sakit umum juga harus secepatnya menyiapkan tempat khusus untuk pasien Covid-19, jangan nanti pasiennya sudah ada akan tetapi tempat khusus untuk merawat pasien belum siap.

Saya harapkan, pembuatan kamar untuk pasien Covid-19, harus cepat selesai dan yang mengerjakan gunakan waktu Iembur, Ini Guna untuk Masyarakat Lahat Bercahaya Kedepan nya”, Tuturnya Bupati lahat Cikujang SH, saat berada di RSUD (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here