Beranda MUBA Anak-Anak di Desa Pengaturan Manfaatkan wifi Gratis di Balai Desa Untuk Belajar...

Anak-Anak di Desa Pengaturan Manfaatkan wifi Gratis di Balai Desa Untuk Belajar Daring

0

SEKAYU | Anak-anak pelajar di Desa Pengaturan Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin, memanfaatkan wifi gratis di balai desa. Upaya ini untuk menunjang kegiatan online atau belajar dari rumah.

Kepala Desa Pengaturan , Andre Spd, mengatakan fasilitas wifi gratis disediakan untuk memudahkan dan membantu siswa menjalani kegiatan belajar daring selama pandemi Covid-19.

“Kita coba fasilitasi internet melalui wifi gratis untuk anak-anak agar meringankan beban mereka,” kata Andri, kamis (30/7).

Andri menambahkan, fasilitas wifi gratis sengaja disediakan karena tidak semua siswa memiliki akses internet di rumah. Selain itu, menurutnya tidak semua orang tua siswa memiliki kemampuan ekonomi untuk membeli kuota internet.

“Dengan cara ini, proses belajar siswa tetap bisa berjalan serta bisa mengurangi beban orangtua mereka.wifi gratis ini dianggarkan dari dana desa.,” ujarnya

Andre berharap melalui fasilitas WiFi gratis di Balaidesa benar-benar bisa dimanfaatkan oleh para siswa khususnya bagi warga Desa Bakalanpule, sehingga proses belajar daring di tengah pandemi Covid-19 tetap bisa berjalan.

“Bagi adik-adik siswa siswi baik SD, SMP, SMA dan Mahasiswa Desa Pengaturan Kecamtan Batanghari Leko yang memerlukan jaringan internet untuk mengerjakan tugas dari sekolah atau Perguruan Tinggi, bisa menggunakan Fasilitas wifi yang tersedia di Kantor Desa (GRATIS) pada hari kerja Senin sampi dengan jumat pukul 08.00 WIB s.d. pukul 16.00 WIB,Tentunya dengan pakaian yg bebas pantas dan jangan lupa pakai masker,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here