Beranda MUBA Akses Jalan Dawas Alami Kerusakan, Warga Berharap Secepatanya Diperbaiki

Akses Jalan Dawas Alami Kerusakan, Warga Berharap Secepatanya Diperbaiki

0

SEKAYU | Warga yang berada di Desa Dawas Kecamatan Keluang, menuju ke C2 untuk sementara waktu ini, harus ekstra berhati – hati saat melintas di jalan tersebut. Sebab mengalami kerusakan.

“Iya, akses jalan tersebut memang sempat sudah dilakukan perbaikan, namun alami kerusakan kembali. Nah informasi kami terima akses jalan ini segera dilakukan perbaikan, bahkan dilebarkan,” ungkap abdul munif warga Desa Dawas kepada awak media, Minggu (9/5).

Dikatakanya, kalau memang akses jalan tersebut dilakukan perbaikan, hendaknya cepat dilakukan, karena takutnya kembali mengalami kerusakan sehingga tidak bisa dilalui dengan baik.

“kita minta secepatnya diperbaiki , sebab jalan ini sering kali dilintasi pengendara, baik itu warga Desa Dawas, dan juga pengendara dari C2 yang menuju ke Sekayu dan kecamatan Sungai Lilin,”ungkapnya.

Artinya, lanjut munif akses jalan tersebut sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat, baik itu ditingkat desa maupun menuju ke Kecamatan.

“Oleh karena itu, kami masyarakat sangatlah membutuhkan sekali adanya perbaikan jalan. Apalagi dikabarkan akses nya akan dilebarkan,” tegasnya.

Sementara, Ketua BPD Desa Dawas Kecamatan Keluang, Rudi Hartono, mengatakan memang ada beberapa titik kerusakan jalan yang berada di desa Dawas Dusun 1 di mana jalan tersebut sebelumnya dibangun oleh pemerintah Kabupaten muba pada tahun kemarin namun saat ini ada bebarapa titik juga mengalami kerusakan.

“Sejauh ini belum terlihat tanda-tanda untuk dilakukan perbaikan namun jika informasinya dalam waktu dekat akan diperbaiki masyarakat tentu berharap lebih cepat lebih baik diperbaiki,”ucapnya.

Ia menyebut, untuk di dalam Dusun I ini hanya ada beberapa titik kerusakan, Namun kalau di luar Desa Dawas Kecamatan Keluang, kerusakan terjadi, cukup banyak.

“Menyampaikan aspirasi dari masyarakat Desa Dawas Ketua BPD beserta anggota berharap kepada pemerintah agar dapat memperbaiki kerusakan jalan tersebut,”tukasnya..

Terpisah, ketika dikonfirmasi ke pihak PUPR terkait belum adanya perbaikan jalan yang rusak di beberapa Di dalam desa dawas, Kabid pembangunan Fadli ST menyebutkan dalam waktu dekat jalan tersebut akan segera.

“Minggu-minggu ini akan segera dilakukan perbaikan, saat ini masih menunggu material dari Linggau,”singaktnya.

Sebagai informasi, pelebaran dan peningkatan jalan dari SP. Sukarami- Simpang Sari- Tanah Abang- Saud- Sp. Selabu- Dawas sampai Berlian Makmur, dengan panjang jalan sepanjang 70,56 kilometer dengan biaya sebesar Rp120 miliar dari dana talangan PT SMI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here