Beranda OKU Agar Tidak Menjadi Wabah Yang Meluas, Pemkab OKU Harapkan Kerjasama Semua Pihak

Agar Tidak Menjadi Wabah Yang Meluas, Pemkab OKU Harapkan Kerjasama Semua Pihak

0

SumselNews.co.id BATURAJA | Perkembangan situasi terkini terkait pananganan dan pencegahan penyebaran corona virus disease 19 (Covid 19) di Bumi Sebimbing Sekundang jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 90.

“Sedangkan jumlah Orang Proses Pemantauan sebanyak 55, dan Pasien Dalam Pantauan (PDP) 3, yang dinyatakan konfirmasi positif pasien cobid 19 3 orang,”kata juru bicara Satgas Covid 19 Rozali SKM  saat konfrensi pers di Aula Gedung SKB  Baturaja Kamis (09/04/’2020).

Data tersebut jelas Rozali, merupakan update data 8 – 9 Matet 2020 sampai dengan pukul 10.00 Wib.

Untuk itu Tim Satgas Covid 19 meminta masyarakat agar tidak panik, dengan kondisi saat ini.”Tetap tenang, senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan dengan sabun setiap saat, dan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah,”himbaunya.

Tim Satgas Covid-19 memberikan sosialisasi dan pemahaman masyarakat untuk mematuhi anjuran dan himbauan yang disarankan oleh pemerintah dengan menyajikan informasi yang benar dan valid.

Langkah-langkah yang telah dilaksanakan antara lain :

– Satgas telah melaksanakan pemberitahuan berupa surat kepada OPD dan Perusahaan2, BUMN/BUMD, Pusat Perbelanjaan dll yang ada di Kab.OKU terkait Penanganan Covid-19.

-Tim Satgas telah membuat 3 Posko Terpadu dan 1 Posko Induk Covid-19 di Halaman Kantor Bupati.OKU.

-Pemerintah Kab.OKU telah menyiapkan Rumah Singgah Untuk ODP yang rencananya akan ditempatkan di Kantor Bandiklat Tegal Arum.

– Koordinasi terus dilaksanakan dengan Pihak Rumah Sakit, Puskesmas terkait Update data Covid-19.

-Satgas Covid-19 Kab.OKU terus melakukan contact tracking untuk mencari sumber penularan bagi pasien yang telah Positif Terjangkit Covid-19.

Juru Bicara Satgas mengharapkan kerja sama dan sinergi dengan instansi terkait dalam hal penanggulangan virus asal China yang kini sudah menjadi pandemi global tersebut, terus terjalin dan ditingkatkan sehingga penyebarannya bisa ditekan atau dicegah di Kabupaten OKU.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Priyatno Damadi, S.Sos., M.Si memgatakan kita semua harus memahami protokol kesehatan oleh karena itu mekanisme penyampaian Informasi terkait Covid-19 dilaksanakan dengan cara berikut :

1.Untuk pelaksanaan press release terkait update data situasi perkembangan Covid-19 di Kab OKU melalui Video Juru Bicara yang akan di sebarkan melalui grup WhatsApp.
2.Dalam Bentuk Surat Resmi
3.Dalam bentuk tabulasi data yang akan dipublikasikan.

Kadin Kominfo Priyatno Damadi, S.Sos., M.Si. berharap kerja sama bisa berlanjut untuk keselamatan bersama dan harapan Covid-19 segera terlokalisir dan tidak menjadi wabah yang meluas khususnya di wilayah kabupaten OKU, sehingga masyarakat bisa lebih cepat lagi berusaha untuk menggeliatkan ekonomi. (Rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here