Beranda OKU 18 Orang Hasil SWAB di OKU Dinyatakan Positif, Masyarakat Dihimbau Lebih Waspada

18 Orang Hasil SWAB di OKU Dinyatakan Positif, Masyarakat Dihimbau Lebih Waspada

0

SumselNews.co.id BATURAJA | Setelah masuk katagori zona merah, pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten OKU sempat bertahan dalam sepekan kemudian melokjak drastis dan masuk rangking 3 se Sumsel setelah Kota Lubuk Linggau.

“Berdasarkan hasil SWAB sebanyak 18 sample yang di kirim ke Palembang, semuanya dinyatakan positif, hanya saja 3 diantaranya merupakan tes ulang untuk pasien lama yakni pasien 04, 05 dan 06,”kata Jubir Covid 19 OKU Rozali Kamis (14/05/2020).

Dengan demikian kata Rozali, dari 11 paien yang positif, kini OKU bertambah 15 orang menjadi 26 orang.

Untuk itu pihaknya memghimbau masyarakat OKU untuk meningkatkan kewaspadaan dengan mentaati protokol keaehatan serta mematuhi semua himbauan pemerintah.

Dimana pemeriksaan swab ulang tahap pertama mereka sudah dinyatakan negatif. Artinya ketiganya belum bisa untuk pulang ke rumah.

Sedangkan yang 15 swab lainnya positif, kemarin sudah dilakukan penjemputan di rumah masing-masing untuk dilakukan isolasi di Hotel Baturaja, Rumah Sakit Antonio Baturaja dan Rumah Sakit DKT Baturaja.

Juru bicara tim Satgas Covid-19 Kab OKU Rozali, SKM menginformasikan update data satu hari sebelumnya hingga hari ini Kamis, 14 Mei 2020 sampai pukul 10.00 WIB, ODP 147 orang, 11 orang proses pemantauan, 136 orang sudah selesai pemantauan, jumlah PDP 6 orang, 6 orang telah selesai pengawasan dan terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 15 orang kini semuanya menjadi 26 Orang, pasien sembuh sebanyak 4 orang.(Rud).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here